bdadinfo.com

Dongkrak SDGs, PT Uni-Charm Indonesia Resmikan Pembangunan Proyek PLTS Terbesar dan Baru di 3 Pabrik Terkemuka Disini... - News

PLTS Termegah di Jabar (Freepik)

- Infrastruktur mega proyek di Jawa Barat, Kabupaten Karawang sudah dinyatakan rampung dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan 3 Pabrik terkemuka

PT Uni-Charm Indonesia Tbk belum lama telah meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan total kapasitas 12 MWp yang terpasang di tiga pabriknya.

Diketahui peresmian tersebut dilangsungkan di Factory 1 Karawang yang berada di Karawang International Industrial City (KIIC) Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Soal Uji Pemahaman Bab 7 dan Kunci Jawaban IPAS Kelas 3 Halaman 182-184 Kurikulum Merdeka: Tradisi atau Budaya di Indonesia

Dengan langkah inilah sebanyak 16,000,000 kWh/tahun energi yang dihasilkan dari ketiga pabrik berhasil dialihkan ke energi hijau. 

Mampu berkontribusi pada pengurangan lebih dari 14,000 ton CO2 yang dihasilkan dalam satu tahun.

Kemudian PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga mengumumkan pembelian Renewable Energy Certificate (REC) sebanyak 143 unit dari PLN. 

Baca Juga: Soal Uji Pemahaman Bab 8 dan Kunci Jawaban IPAS Kelas 3 Halaman 205 206 Kurikulum Merdeka: Bentang Alam, Dataran Tinggi dan Rendah

Renewable Energy Certificate (REC) untuk Factory 1 Karawang per Januari 2024 dalam jumlah REC ini akan terus ditambah.

Bertambahnya Renewable Energy Certificate (REC) yang sesuai dengan peta jalan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang ditetapkan.

“Perusahaan kami memiliki slogan Ethical Living for SDGs, yang bertujuan untuk merealisasikan 17 tujuan SDGs (Sustainable,” 

Baca Juga: DPRD Sahkan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Padang Panjang 2023

“Development Goals) melalui kebaikan kecil dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Takumi Terakawa, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk pada Selasa pada 30 April 2024.

Adapun pemasangan PLTS dan pembelian REC merupakan bagian dari slogan tersebut yang mana pihaknya secara proaktif usahakan penggunaan energi baru terbarukan dengan maksimal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat