bdadinfo.com

Bergeraklah Jatim! Kabupaten Blora Bergegas Mulai Bangun Konstruksi 2 Ruas Jalan Rusak Dipersolek Kembali Sekaligus Jadi Jalur Alternatif di Jatim - News

IJD Inpres Jatim - Blora (Freepik)

- Konstruksi IJD Inpres di tahun 2024 masih berlangsung sampai saat ini yang rencananya Jalan rusak di Jateng akan dipersolek kembali. 

Diketahui sejumlah titik di ruas jalan Jepon - Karang - Bogorejo yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah Jatirogo, Tuban.  

Jatirogo, Tuban, Provinsi Jawa Timur yang baru akan mulai dibangun namun saat ini ruas jalan tersebut mulai tahap pengecoran.

Baca Juga: Bakal Calon Wali Kota Padang Fadly Amran Siap Wakafkan Diri, Masyarakat Flamboyan: Kami Siap Dukung!

Bupati Blora, H. Arief Rohman membenarkan, jika saat ini jalan Kabupaten ruas Jepon - Bogorejo - batas Tuban arah Jatirogo (Jawa Timur), tengah dibangun dengan konstruksi.

Dengan menggunakan rigid beton dengan anggaran Rp6,48 Miliar, kemudian proyek tersebut merupakan lanjutan pembangunan tahun 2022 dan 2023.

Arief menjelaskan, memasuki musim kemarau ini, sejumlah proyek IJD Inpres jalan mulai dilaksanakan dan jalan kabupaten di wilayah lain sedang disiapkan.

Baca Juga: Mengenal Definisi UKT yang Kini Viral dan Cara Penetapannya, Bagaimana Solusi dari Mendikbudristek? Berikut Penjelasan Nadiem Makarim

“Selama proses pembangunan, dilakukan buka tutup arus lalu lintas. Target pengerjaan,”

”Selesai bulan Oktober 2024. Semoga bisa lebih cepat dan kualitasnya bagus,” ucap Bupati Arief.

Kepala DPUPR, Samgautama Karnajaya menyatakan, saat ini telah mulai dilakukan pengecoran ruas jalan Jepon- Bogorejo dan ada beberapa titik dalam pelaksanaan.

Baca Juga: Sidang Paripurna DPRD, Dua Ranperda Kota Padang Disetujui

Samgautama menyampaikan, tahun depan rencananya juga akan diusulkan kembali pembangunan ruas jalan Jepon – Bogorejo.

Dengan anggaran DAK “Tahun depan, rencananya kami usulkan kembali. Untuk itu,” 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat