bdadinfo.com

Sumbar Berbenah Diri! Rencananya Proyek Jalan Daerah di Jalur Wisata Terkenal Ditargetkan Rampung Juli 2024 - News

IJD Inpres, Sumbar  (Freepik)

- Usai tragedi yang menimpa 2 Kabupaten di Sumatera Barat meninggalkan banyak luka mendalam dan menghancurkan Jalan Lembah Anai

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengimbau masyarakat agar dapat menahan diri untuk sementara waktu tidak melintasi jalan Lembah Anai. 

Sementara, waktu tidak melintasi jalan Lembah Anai karena proses perbaikannya masih berlangsung sangat beresiko jika dipaksakan.

Baca Juga: 1.600 Ton Emas Tersembunyi di Dasar Danau Biru nan Indah! Konon Milik Bangsawan Rusia dan Barada di Sekitar Titik Kedalaman 1.637 meter

“Berdasarkan informasi pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar, diperkirakan pengerjaan perbaikan akan tuntas akhir juli mendatang,”

“Masyarakat mohon bersabar. Pengerjaan masih berlangsung, jangan dipaksakan karena belum layak untuk dilalui, sangat beresiko,” ajak Gubernur Mahyeldi.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan peninjauan proses pengerjaan ruas jalan yang terban di Kawasan Lembah Anai, Kabupaten Tanahdatar pada Kamis 23 Mei. 

Baca Juga: Pemkab Agam Tangani Kerusakan Infrastruktur Pasca Banjir Bandang

Gubernur menyebutkan, saat ini seluruh pihak terkait tengah berusaha maksimal agar ruas jalan nasional ini segera dilalui kembali. 

Adapun setiap harinya, siang dan malam ada 32 alat berat yang dikerahkan untuk mendukung percepatan proses perbaikan ruas jalan tersebut.

“Insya Allah, ini tidak akan lama, sebab pengerjaannya berlangsung siang dan malam,”

Baca Juga: Jokowi Meninggalkan Hutang Besar ke Sumbar! Proyak Jalan Tol Si Anak Tiri Sumbar Masih Terkatung-katung Malah Meninggalkan PR Besar Bagi Sumbar

“Kita mohon dukungan masyarakat untuk tidak melintas dulu agar perbaikannya bisa selesai sesuai target,” tegas Mahyeldi.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengatakan, perbaikan ruas jalan Lembah Anai diperkirakan akan rampung pada akhir bulan Juli mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat