bdadinfo.com

Kenapa Sih Kalsel? Rencana Pembangunan Kemajuan Sentra Kayu Demi Pengelolaan Hutan Jadi Kawasan Industri Termegah Se-Indonesia, Lokasinya - News

Pengembangan Sentra Kayu, Kalsel (Freepik)

- Rencana pembangunan pengembangan sentra kayu demi pengelolaan hutan yang akan dijadikan kawasan industri termegah di Kalimantan Selatan

Pemprov Kalimantan Selatan melalui Dinas Kehutanan bersama Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tanah Laut dan KPH Kayu Tangi berencana mengembangkan proyek sentra kayu di Kalsel.

Selain itu membahas potensi lahan dan persiapan proyek sentra kayu yang rencananya akan dibangun di wilayah KPH Tanah laut dan KPH Kayu Tangi. 

Baca Juga: Andre Rosiade: Presiden Prabowo akan jadi Diri Sendiri

“Jika semuanya sudah dipersiapkan dengan matang akan kita umumkan pada masyarakat mengenai pembangunan,”

“sentra kayu di kawasan tersebut,” kata Fathimatuzzahra, Banjarbaru pada Sabtu 10 Desember 2022. 

Disampaikan oleh Fathimatuzzahra, Dishut dalam bulan ini akan melaksanakan fasilitasi terwujudnya kerja sama dalam proyek sentra kayu dan kedua belah pihak.

Baca Juga: Astaga! Polusi PLTU Suralaya Ancam Ribuan Nyawa Tiap Tahun, Negara Rugi Belasan Triliun Rupiah

Kedua belah pihak yang dapat bersama-sama membuat komitmen kesepakatan dengan pola kerja sama bagi hasil dari kegiatan.

Kegiatan penanaman dalam rangka pembangunan proyek sentra kayu di Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan pasokan bahan baku kayu bulat di Kalsel dapat terpenuhi secara berkelanjutan, terlaksananya harmonisasi,” 

Baca Juga: Sentuh Setengah Miliar? Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Bakal Jalani Ibadah Haji Furoda Tahun 2024 Ini, Ternyata Segini Biayanya!

“Pembangunan kehutanan yang terintegrasi, efisien dan sinergi dalam mencapai tujuan pembangunan kehutanan di Kalsel,” ujar Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra menyampaikan, KPH Tanah Laut bersama Izin Perhutanan Sosial binaan di tingkat tapak sudah melaksanakan survei lokasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat