bdadinfo.com

Kembaran IKN! Hasil Kolaborasi KAI dan Pemkot, Dinyatakan Rampung Konstruksi Proyek Skybridge Stasiun Terkemuka: Mulai Dioperasikan, Lokasinya? - News

Skybridge, Kota Bogor (Freepik)

- Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bogor perlahan dimulai konstruksi pembangunan yang baru saja dinyatakan rampung yakni Skybridge Stasiun Paledang. 

Proyek Stasiun Bogor dan sekitarnya masih dilengkapi dengan mobilisasi masyarakat dalam menggunakan transportasi.  

Transportasi umum juga terus diperhitungkan, termasuk di wilayah Stasiun Bogor dan Stasiun Paledang.

Baca Juga: PT Semen Padang Terima Dua Paten Sederhana dari Kemenkumham

Salah satunya pembangunan jembatan layang atau skybridge yang koneksikan kedua stasiun tersebut di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah. 

Diketahui pembangunan ini yang merupakan bagian dari penataan sekaligus pengintegrasian moda transportasi.

Dengan alasannya, Dedie menyatakan, fasilitas di Stasiun Paledang sudah lebih baik. Hasil dari kolaborasi antara Pemerintah Kota.

Baca Juga: Siap-Siap ada Bandara Internasional Baru! Jawa Barat Segera Bangun dengan nilai Rp36,2 Triliun, Jawaban Atas Kesesakan Soekarno-Hatta

Hasil dari kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Balai Teknik Perkeretaapian (BTP).

"Nah, skybridge ini menjadi titik perhatian kita. Karena tentu saat sudah beres, volume atau peningkatan masyarakat yang ingin,” 

“Memanfaatkan kereta ke Sukabumi saya yakin tambah banyak," ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim pada Jumat 16 Juni 2023. 

Baca Juga: Akhirnya Terungkap! Ternyata Ini Alasan Kuat Fadly Amran Nyalon jadi Wali Kota Padang, Dibeberkan di Assessment Test DPD Gerindra

Dedie optimis jika penataan sudah rampung, akan ada peningkatan volume trayek menuju Kota Bogor ataupun sebaliknya ke arah Sukabumi. 

Hal tersebut seiring juga dengan adanya jalur ganda atau double track yang rencananya tahun depan akan diresmikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat