bdadinfo.com

Kesedihan Kaltim! Kepala OIKN Beserta Wakilnya Mundur Jadi Pimpinan Pelaksana OIKN : Usai Dapat Tugas Baru dari Jokowi, Gimana Nasib IKN? - News

Hengkangnya Kepala OIKN (Freepik)

- Kepala OIKN beserta Wakil Ketuanya dikabarkan undur diri usai mendapatkan penugasan dari Presiden Jokowi namun belum adanya kejelasan

Sejak perencanaan pembangunan IKN di Kalimantan Timur sebagai 'syaraf' untuk wilayah pemerintah pusat dan pusat inovasi hijau. 

Selain itu sebagai 'jantung' dengan perannya sebagai pusat sejarah Kalimantan Timur dengan sektor energi terbarukan. 

Baca Juga: Hadiri Konsolidasi DPD KNPI Kota Pariaman, ini pesan Pj Wako Roberia

Ibu Kota Negara yang akan dibangun untuk mencapai target Indonesia sebagai negara maju sesuai Visi Indonesia 2045.

Dibangun dengan identitas nasional, IKN akan mengubah orientasi proyek menjadi Indonesia - sentris dan mempercepat Transformasi Ekonomi Indonesia. 

Bambang Susantono merupakan mantan pejabat di Bank Pembangunan Asia yang memimpin proyek IKN belum dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Baca Juga: Instruksi Menohok Jokowi ke Pemda Setempat saat Resmikan Jalan Tol Penghubung Riau – Sumbar: Gubernur, Bupati, hingga Wali Kota Disebut Semua

Dhony Rahajoe, seorang arsitek dan mantan pengembang real estat yang menjabat wakil kepala otorita juga sama tidak menanggapi permintaan komentar.

Pengunduran diri kedua profesional tersebut terjadi diduga tengah kurangnya dana swasta untuk IKN yang ambisius dibangun di daerah terpencil dan berhutan di Kalimantan.

IKN yang dianggap sebagai warisan besar Jokowi akan mengundurkan diri pada Oktober ini setelah menjabat maksimal dua periode jabatan.

Baca Juga: Bikin Malu! Sumatera Utara Daftar Masuk 10 Besar Jalan Rusak di Indonesia, Paling Parah di Labura Sampai Mobil Jokowi Mau Tenggelam di Dalam Lumpur

Rencananya presiden terpilih Prabowo Subianto yang dekat dengan Jokowi berjanji akan terus mengembangkan ibu kota baru tersebut.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menyampaikan, Bambang Susantono dapatkan tugas baru dari Presiden Jokowi usai mundur sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat