bdadinfo.com

DIY Jadi Bunda Ratu! Penantian Panjang Konstruksi Pembangunan Jalan Tol YIA Kulonprogo Bakal Jadi Terpanjang ke 3 di Indonesia dan Kebahagiaan di Sini - News

Progres Jalan Tol DIY  (Freepik)

- Konstruksi mega proyek tidak hanya dibangun di Sumatera dan Kalimantan Timur melainkan Jalan Tol Solo - Yogyakarta - YIA Kulonprogo sedang dikebut.

Jalan Tol Solo - Yogyakarta - YIA Kulonprogo sepanjang 96,57 Km yang merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional memberikan progres baik.

Dibangunnya Jalan Tol ini rencananya akan koneksikan Solo dengan Daerah Istimewa Yogyakarta dan berakhir di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo.

Baca Juga: Simak! Berikut Jawaban Dinsos Terkait Pencairan Kartu Lansia Jakarta Tahap 2

Sehingga setelah Jalan Tol Solo - Yogyakarta - YIA Kulonprogo rampung konstruksinya dan beroperasi akan bisa meningkatkan perekonomian. 

Tak hanya perekonomian melainkan adanya konektivitas wilayah segitiga emas Jogja, Solo, dan Semarang (Joglosemar).

Selama pengerjaan konstruksi sampai selesainya Jalan Tol ini, Pemerintah melalui Kementerian PUPR sangat memperhatikan.  

Baca Juga: Pemkab Solsel Tegaskan Kemajuan Solok Selatan Harus Dirasakan Masyarakat

Serta peduli dengan keberadaan bangunan bersejarah, situs-situs cagar budaya dan purbakala.

Purbakala yang berlokasi di wilayah D.I. Yogyakarta dan akan turut. 

Dapat memperhatikan dan melestarikan yang ada disekitarnya khusus garis imaginer yang terletak di Yogyakarta melintasi D.I. Yogyakarta dari Gn. Merapi - Parangkusumo. 

Baca Juga: Canggih! Berikut Tampilan dan Fitur-Fitur Terbaru Honda Beat 2024

Menurut Rahmat, tol ini akan mempermudah mobilitas warga antara Solo dan Yogyakarta, serta mengurangi kemacetan yang sering terjadi di jalur tersebut, terutama saat liburan dan lebaran.

Kehadiran tol ini diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian lokal dengan memperlancar akses dan pengiriman barang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat