bdadinfo.com

Terbarunya Jatim! Kabupaten Magetan Dalam Waktu Dekat Secepatnya Hadirkan Peluncuran CSIRT Dijamin Semakin Terdepan Tingkatkan Keamanan Siber - News

Baru! Peluncuran Teknologi  (Freepik)

 

- Kabupaten Magetan, Jawa Timur tidak hanya sukses dalam pembangunan melainkan dalam waktu dekat akan melaksanakan peluncuran CSIRT.

(Computer Security Incident Response Team) Pemerintah Kabupaten Magetan merupakan daerah yang ke-17 dari 38 Kab dan Kota di Jawa Timur yang membentuk CSIRT.

Bertujuan sebagai upaya untuk mewaspadai adanya ancaman siber pada lingkup pemerintahan setempat.

Baca Juga: Pencairan Tahap 2 Kartu Lansia Jakarta (KLJ): Begini Persyaratan, Jadwal Penerimaan, hingga Besaran Bantuan

Pj Bupati, Magetan Hergunadi menyatakan, pembentukan CSIRT sebagai tim tanggap insiden siber adalah hal penting dan menjadi tuntutan pada era yang serba digital kini. 

"Saya memberikan apresiasi atas dibentuknya tim ini. Kehadiran CSIRT Kabupaten Magetan tentu menjadi salah satu langkah penting,” 

“Langkah penting yang harus kita dukung bersama dan semoga dapat membawa manfaat khususnya untuk masyarakat,” 

Baca Juga: Kisah Perjalanan Geby: AO Tangguh PNM Medan, Si Anak Tunggal nan Bersuara Indah

“Kabupaten Magetan terkait dengan keamanan data dan informasi," ujar Pj Bupati Hergunadi pada Selasa 4 Juni 2024.

Menurut Hergunadi, adanya ancaman siber di era digital, maka dibutuhkan tindakan pencegahan, pemulihan dan penanggulangan apabila terjadi insiden. 

Pemerintah Kabupaten Magetan yang bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk menerapkan CSIRT tersebut.

Baca Juga: BRI Dinobatkan Sebagai Tempat Kerja Terbaik oleh HR Asia

Hergunadi menambahkan, Magetan-CSIRT juga dapat mendukung pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Magetan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat