bdadinfo.com

Gak Sabaran! Progres Konstruksi Pengerjaan Proyek Smelter Tembaga Termegah di NTB Bakal Penuhi Kebutuhan Warga, Udah Sampai di Sini - News

Baru! Progres Proyek Tambang di NTB (Freepik)

 

- Progres konstruksi mega proyek di Nusa Tenggara Barat ternyata sudah mencapai ke dalam tahap komisioning yang diharapkan rampung tahun 2024. 

Peninjauan proyek pembangunan smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) di Kecamatan. Maluk, Kabupaten. Sumbawa Barat pada Selasa 20 Juni 2023.

Dalam keadaan normal yang bekerja mencapai 6 ribuan orang saat ini dengan banyaknya kegiatan proyek hampir bekerja bisa mencapai 20 ribuan orang. 

Baca Juga: Simak! Berikut Jawaban Dinsos Terkait Pencairan Kartu Lansia Jakarta Tahap 2

Ada pekerjaan konstruksi Smelter, perluasan proyek, pembangunan PLTU, SWRO, Jetty dan lainnya.

Miq Gita yang berharap proyek tersebut bisa dituntaskan sesuai target pada tahun 2024 dan segera beroperasi pada tahun 2025 mendatang.

Bang Zul mengaku bahwa optimis, proyek tersebut nantinya yang akan membuat perekonomian di NTB semakin terdepan dan berkembang.

Baca Juga: UU Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA), Ibu Melahirkan Mendapatkan Cuti 6 Bulan, Begini Lengkapnya

"Insya Allah Mei 2024 Proyek Smelter ini selesai dan akan membuat ekonomi NTB semakin berkembang dan maju," tutur Gubernur, Bang Zul.

Smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara yang dibangun dengan kapasitas input sebanyak 900.000 ton konsentrat per tahun.

Sebanyak 900.000 ton konsentrat per tahun dan direncanakan rampung pada pertengahan tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Kronologi Kasus Dugaan Penggelapan oleh Suami BCL, Tiko Aryawardhana

"Saya datang dan memastikan bahwa proyek smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara berjalan dengan lancar dan Insyaa Allah akan tuntas pada pertengahan tahun 2024," ucap Jokowi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat