bdadinfo.com

Pentingnya Mentalitas dan Kepemimpinan Jiwa Muda, Fadly Mengingatkan Anak Muda untuk Miliki Jiwa Kompetitif dan Mentalis di Era Bonus Demografi - News

Pentingnya Mentalitas dan Kepemimpinan Jiwa Muda, Fadly Mengingatkan Anak Muda untuk Miliki Jiwa Kompetitif dan Mentalis di Era Bonus Demografi

- Dalam sebuah diskusi yang inspiratif, “Workshop dan Pelatihan Proposal Bussiness Plan” di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (UNP), Fadly Amran, Bakal Calon Walikota Padang, yang merupakan seorang wirausaha sukses di usia mudanya, berbagi pengalamannya yang berharga.

Ia tidak hanya membahas perjalanan kariernya, tetapi juga memberikan nasihat penting bagi para mahasiswa tentang pentingnya memahami tujuan dan latar belakang pendidikan mereka.

Baca Juga: Tol Sumatera Utara Penuh Upgrade! Hutama Karya Lakukan Beautifikasi Jalan Tol hingga Segera Berlakukan Tarif Tol Baru, Siap-siap Cek Saldo

“Saya ingin berbagi pengalaman selama menjadi wirausaha, khususnya di bidang bisnis keolahragaan. Sangat penting bagi para mahasiswa di Fakultas Ilmu Keolahragaan ini untuk benar-benar memahami tujuan atau latar belakang ketika lulus nantinya, apa yang ingin mereka capai dari ilmu yang mereka pelajari selama beberapa tahun ke depan,” jelasnya.

Ia menekankan bahwa para mahasiswa harus memiliki visi yang jelas tentang masa depan mereka.

“Apakah mereka ingin menjadi guru, wirausaha, konsultan, atau lainnya? Ini adalah pertanyaan mendasar yang harus dijawab,” tambahnya.

Selain itu, Fadly juga menyoroti pentingnya persiapan untuk menghadapi kompetisi di masa depan.

“Kita menghadapi bonus demografi dan kompleksitas yang meningkat, ditambah dengan semakin berkurangnya lapangan pekerjaan. Oleh karena itu, para mahasiswa perlu memupuk mentalitas "best of the best" dalam ilmu dan profesi mereka, menjadi yang terbaik dalam bidang ilmu atau profesi masing-masing menjadi sangat penting,” tegasnya.

Ia mengingatkan bahwa dalam beberapa tahun ke depan, kompetisi akan semakin ketat dan hanya mereka yang memiliki mentalitas terbaik yang akan bertahan.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mendorong akademika UNP untuk memfasilitasi pengembangan nilai-nilai kepemimpinan di kalangan mahasiswa.

“Anak-anak muda kita harus dibekali dengan nilai-nilai kepemimpinan sejak usia dini. Pramuka adalah salah satu wadah yang tepat untuk menumbuhkan karakter dan jiwa kepemimpinan pada generasi muda ini. Kita tidak ingin generasi muda yang apatis,” ungkapnya.

Harapan ini juga ia sampaikan kepada para akademisi dan mahasiswa yang hadir, seraya menekankan bahwa nilai-nilai kepemimpinan akan sangat bermanfaat bagi mereka di masa depan.

Seorang wirausaha muda tidak hanya membutuhkan keterampilan teknis tetapi juga mentalitas yang kuat.

Fadly juga menyampaikan bahwa mentalitas merupakan faktor terpenting dalam menjadi wirausaha yang sukses.

Kejujuran, keinginan untuk menjadi yang terbaik, keberanian, dan pengalaman merupakan beberapa kunci yang harus dimiliki oleh seorang wirausaha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat