bdadinfo.com

Bukan IKN! PJ Wali Kota Mojokerto Bikin Kejutan Baru Demi Memajukan Perkotaan di Jawa Timur, Mengusung Nama Presiden RI Bukan Jokowi - News

Proyek Perkotaan Jatim (Freepik)

 

- Kota Mojokerto sedang disibukkan dengan perkembangan kota di Jawa Timur yang melibatkan PJ Wali Kota Mojokerto saat meninjau ke lokasi. 

Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro ingin mengikuti jejak sejarah sang proklamator RI, Ir. Soekarno di bumi Mojokerto. 

Lantaran Bung Karno juga memiliki sejarah kuat di bumi Majapahit karena saat muda pernah menuntut ilmu di Kota Mojokerto.

Baca Juga: Jateng Bersikeras? Kabupaten Batang Hibahkan Lahan Tanah Disulap Menjadi Pos Terbesar di Indonesia, Dikhususkan Komando Distrik Militer

Sehingga Pj Wali Kota meninjau lokasi ruas jalan yang diusulkan penamaan Jalan Ir. Soekarno tersebut.

Pemerintah Kota Mojokerto, Bung Karno pernah sekolah di SDN Purwotengah atau yang dulunya disebut Holland Inlandsche School (HIS).

Berlokasi di Jalan Taman Siswa No. 16 Kota Mojokerto dan Soekarno kecil duduk di bangku SDN Purwotengah pada tahun 1909 hingga 1912.

Baca Juga: Titik Lokasi di IKN Ini Bakal Dibangun Konstruksi Bendungan Pertama dan Terbesar di Kabupaten Marangkayu, Digadang Multifungsi 3 Wilayah

Menandai jejak Bung Karno inilah, bertepatan pada peringatan Hari Lahir Bung Karno hari ini memastikan akan menggunakan nama Ir. Soekarno sebagai nama jalan.

Nama jalan, tepatnya di ruas jalan Balongcangkring - Rejoto, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon.

“Kebetulan Jalan BC - Rejoto saat ini belum punya nama. Jadi, tepat di momentum bulan Bung Karno ini dan Hari Jadi Kota Mojokerto,” 

Baca Juga: Anak Emas DIY! Tak Hanya Jalan Tol YIA Kulonprogo Bakal Jadi Terpanjang ke 3 di Indonesia Melainkan Progres Jalan Tol Seksi 2 Memasuki Tahap Sejauh...

“20 Juni nanti, kami akan sosialisasikan kepada masyarakat tentang rencana pemberian nama jalan Ir. Soekarno untuk Jalan BC-Rejoto,” ujar Pj Wali Kota, Moh. Ali Kuncoro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat