bdadinfo.com

Soroti Pola Asuh Anak, Erman Safar: Orang Tua Berperan Penting dalam Pendidikan Anak - News

Soroti Pola Asuh Anak, Erman Safar: Orang Tua Berperan Penting dalam Pendidikan Anak (IST)

- Erman Safar, Wali Kota Bukittinggi, menjadi narasumber dalam acara Sekolah Keluarga angkatan ke V dan Sekolah Lansia tahun 2024.

Kuliah umum yang berlangsung pada sesi kelima ini diadakan di Balairung rumah dinas pada Rabu 19 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Erman Safar menyoroti peran penting orang tua dalam mendidik anak-anak di rumah. Ia menekankan bahwa orang tua, terutama ibu, harus mampu menjadi pendidik dan guru bagi anak-anaknya.

"Kepada para orang tua, khususnya seorang ibu, harus mampu menjadi pendidik dan guru bagi anak-anaknya di rumah," tegas Erman.

Baca Juga: Wali Kota Bukittinggi Dorong Pendidikan Keluarga untuk Generasi Berkualitas

Wali Kota juga menambahkan bahwa keluarga merupakan pilar utama dalam menciptakan generasi yang baik.

"Untuk melahirkan generasi yang baik, dimulai dari bagaimana hubungan antara suami dan istri, sebagai pilar menciptakan keluarga harmonis," ungkapnya.

Erman menjelaskan bahwa generasi berkualitas memiliki beberapa ciri, antara lain fisik yang sehat, kemampuan psikis yang baik, kemampuan bersosialisasi, serta kepekaan terhadap kondisi masyarakat.

Baca Juga: Rupiah Semakin To The Moon! Nilai Tukar Rupiah Sedang Dalam Tren Depresiasi, Tembus Rp16.400 per Dollar AS

Selain itu, aspek moral spiritual yang tercermin dalam kualitas iman, taqwa, dan moral yang baik juga menjadi indikator penting.

Acara Sekolah Keluarga angkatan V tahun 2024 ini diikuti oleh 360 peserta, termasuk 125 peserta pra lansia berusia 45 hingga 55 tahun.

Dengan program ini, diharapkan para peserta dapat memahami pentingnya peran orang tua dalam membentuk generasi yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di masa depan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat