bdadinfo.com

Wali Kota Bukittinggi Dorong Pendidikan Keluarga untuk Generasi Berkualitas - News

Wali Kota Bukittinggi Dorong Pendidikan Keluarga untuk Generasi Berkualitas (IST)

- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, berperan sebagai narasumber dalam Sekolah Keluarga angkatan ke V dan Sekolah Lansia tahun 2024. Kegiatan ini merupakan sesi kelima yang diadakan di Balairung rumah dinas, Rabu 19 Juni 2024.

Erman Safar menekankan pentingnya peran keluarga dalam melahirkan generasi yang berkualitas.

"Untuk melahirkan generasi yang baik, dimulai dari bagaimana hubungan antara suami dan istri, sebagai pilar menciptakan keluarga harmonis," ujar Wali Kota.

Baca Juga: Rupiah Semakin To The Moon! Nilai Tukar Rupiah Sedang Dalam Tren Depresiasi, Tembus Rp16.400 per Dollar AS

Wali Kota juga menyoroti peran orang tua dalam pendidikan anak di rumah. Menurutnya, orang tua, terutama ibu, harus mampu menjadi pendidik dan guru bagi anak-anaknya.

"Sosok yang paling berpengaruh bagi kesuksesan anak itu adalah keluarga mereka sendiri, itulah peran ibu dan ayah," tambahnya.

Erman Safar menjelaskan bahwa generasi berkualitas dapat dilihat dari beberapa aspek, antara lain fisik yang sehat, kemampuan psikis yang baik, kemampuan bersosialisasi, dan kepekaan terhadap kondisi masyarakat.

Aspek moral spiritual juga menjadi indikator penting, yang tercermin dalam kualitas iman, taqwa, dan moral yang baik.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 2 SD/MI Halaman 57-59 Kurikulum Merdeka: Soal Cerita Penjumlahan dan Pengurangan

Sekolah Keluarga angkatan V tahun 2024 ini diikuti oleh 360 peserta, termasuk 125 peserta pra lansia berusia 45 hingga 55 tahun.

Program ini diharapkan dapat memberikan pendidikan dan pemahaman kepada para peserta mengenai pentingnya peran keluarga dalam membentuk generasi yang berkualitas dan berintegritas tinggi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat