bdadinfo.com

Mengenang Pelajaran dari Tanri Abeng, Mantan Menteri BUMN yang Meninggal Dunia Hari Ini - News

Sosok Tanri Abeng, Pengusaha dan Mantan Menteri BUMN yang wafat hari Minggu ini (YouTube JPM TV)

- Tanri Abeng, pengusaha yang juga pernah menjadi Menteri BUMN, meninggal dunia pada hari ini dalam usia 82 tahun.

Ia diketahui pernah memimpin beberapa perusahaan besar, seperti menjadi Presiden Direktur hingga Komisaris Utama.

Karena kesuksesannya, ia sempat mendapat julukan sebagai ''Manajer 1 Milyar''.

Baca Juga: Juaranya Jawa Tengah! Presiden Jokowi Jalin Kerjasama Dengan Kementan RI, Sediakan Konstruksi Mega Proyek Pompanisasi Jadi Perekonomian Indonesia Baik

Dalam salah satu bukunya yang berjudul 50 Years Lessons, ia bahkan memberi penjelasan lebih lanjut terkait karirnya tersebut.

Diambil dari wawancara B. Heri Yulianto dalam bab Pendahuluan buku tersebut, Tanri Abeng adalah ahli dalam bidang manajemen dan menjadi salah satu jebolan MBA pertama dari Amerika Serikat.

Ia kemudian memberi beragam pelajaran yang menurutnya akan bermanfaat bagi generasi saat ini.

Baca Juga: Kucurkan Dana Rp68 Miliar, Kabupaten di Sulawesi Tengah Secepatnya Hadirkan Jalan Rusak Terpanjang Bakal Jadi Mulus Kembali Bikin Warga Makin Senyum

Pelajaran pertama adalah kebijaksanaan atau wisdom dalam upaya menjalankan sesuatu, hasil campuran antara pemikiran, perasaan dan usaha dengan tangan sendiri.

Pelajaran kedua darinya adalah mempelajari sesuatu dari perusahaan yang terbaik.

Ia menyarankan supaya bergabung di perusahaan terbaik pada usia 20an, kemudian mencari orang terbaik untuk belajar berbisnis dan mengembangkannya.

Baca Juga: Seperti Mimpi di Siang Bolong Bengkulu Kalahkan Sumbar! Tol Bengtaba Sudah Rampung Malah Jokowi Lanjutkan Proyek Jalan Tol ke Linggau Sumatera Selatan

Pelajaran ketiga adalah setiap orang harus menghadapi segala tantangan, dimana ia pernah berhasil membangkitkan sebuah perusahaan yang dulunya hancur menjadi sukses.

Tidak hanya itu, ia selalu memberi tips untuk merekrut tim kerja baru yang harus memiliki performa lebih baik dari tim yang terdahulu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat