bdadinfo.com

Mbappe Kembali Garang Menjebol Gawang Polandia Lewat Titik Putih, Tetapi Berakhir Imbang di Partai Grup D Piala Eropa 2024 - News

Mbappe pemain Prancis di Euro 2024



- Timnas Prancis sedikit beruntung, karena dengan kembalinya sang apten, Kylian Mbappe bisa mengantarkan negarannya untuk lolos ke Babak 16 Besar.

Pertandingan antara Prancis vs Polandia, di Grup C Piala Eropa 2024, menjadi partai penentuan bagi skuat asuhan Didier Deschamps untuk bisa menjadi Juara Grup D.

Dengan hasil kemenangan Austria atas Belanda dengan skor 3 - 2, membuat Prancis mau tak mau harus bisa memenangkan partai krusial menghadapi Polandia di Westfalenstadion, Dortmund.

Baca Juga: Penantian HUT RI 2024! Wali Kota Samarinda, Andi Harun Berambisi Kuat Pertegas Target Rampung 100 Persen Jalur Air Bersih dan Infrastruktur Ekstra IKN

Bermain dengan menggunakan formasi 4 - 3 - 3, Prancis mendapatkan keberuntungan karena pemain Kylian Mbappe, yang sempat absen menghadapi Belanda sudah bisa kembali dimainkan

Pemain yang akan bermain di Real Madrid pada musim 2024 - 2025, Kembali memainkan peran tidak hanya sebagai Kapten, tetapi berposisi sebagai Striker dengan Ousmane Dembele, dan Bradley Barcola.

Kylian Mbappe, masih mengenakan topeng wajah karena mengalami cedera hidung, sejak pertandingan pertama fase Grup D menghadapi Austria pada saat menjelang berakhirnya Babak Kedua.

Baca Juga: Direktur IPDN Sumbar Apresiasi Fasilitasi Pemkab Agam dalam Magang Praja Muda

Bahkan Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps hingga saat ini menilai striker andalannya terlihat tidak nyaman selama bermain mengunakan topeng di hidungnya.

Hambatan tersebut, tidak menjadi gangguan bagi Kylian Mbappe dengan mencetak gol lewat Penalti, ke Gawang Polandia yang dijaga oleh, Łukasz Skorupski pada menit 56.

Penalti dari Prancis, didapatkan setelah Striker PSG, Ousmane Dembele dijatuhkan di area penalti oleh Bek Polandia yang bermain di Arsenal, Jakub Kiwior.

Baca Juga: Diikuti 273 Qori dan Qoriah, Padang Utara Kecamatan ke-8 Selenggarakan MTQ

Tentu saja, Mbappe dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti dengan baik, dan gol tersebut menjadi yang ke 48, dai 81 penampilan Bersama Timnas Prancis semenjak tahun 2017.

Sayangnya, keunggulan tersebut tidak bertahan lama, karena Polandia Kembali mendapatkan keberuntungan lewat "Titik Putih", setelah Bek Tengah Prancis, Dayot Upamecano menjatuhkan pemain Polandia, di area kotak penalti.

Kiper Prancis, Mike Maignan yang awalnya berhasil menyelamatkan tendangan penalti dari Lewandowski, harus diulang oleh wasit karena melanggar batas garis.

Baca Juga: Pj Wako Padang Dorong Pelaku IKM Punya Desain Kemasan yang Menarik

Sehingga, Robert Lewandowski tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan kedua, dan berhasil mencetak gol keempatnya di ajang Piala Eropa 2024, sehingga skor 1 - 1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Dengan hasil 1 - 1, otomatis Polandia resmi tersingkir dari Fase Grup, sementara Prancis sayangnya tidak mampu menciptakan beberapa peluang di sisa akhir Waktu 90 menit.

Prancis akhirnya bisa lolos ke Babak 16 Besar Piala Eropa 2024, sebagai Runner Up Grup C dengan torehan 5 poin, dibanding Austria yang menjadi Juara Grup dengan Raihan 6 Poin.

Baca Juga: Intip DWP Bantul dan Yogyakarta, DWP Kota Padang Siap Percantik TPA Balaikota

Namun, performa Timnas Prancis di ajang Piala Eropa 2024, memang belum meyakinkan dari segi permainan, maupun hasil akhir meski sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Dari 3 pertandingan di Fase Grup D, Prancis baru mencetak 2 gol dan kebobolan 1 kali, Bahkan satu gol yang dihasilkan berasal dari gol bunuh diri pemain Austria.

“Saya merasa khawatir jika tidak memiliki peluang, tetapi masih ada ruang untuk perbaikan di Babak 16 Besar,” ungkap Deschamps, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Rabu, 26 Maret 2024.

Baca Juga: Pj Wako Bahas Kemajuan Daerah Bersama Danlantamal II Padang

Hasil imbang tersebut, tentu membuat Prancis akan tampil di Babak 16 besar, dengan menghadapi Runner Up Grup E, yang dihuni oleh Belgia, Rumania, Slovakia dan Ukraina.

Karena di Grup E, Belgia, Rumania, Slovakia dan Ukraina sama-sama meriah 3 poin dari 2 pertandingan yang sudah dilakoni, dengan arti masing-masin raih 1 kali kemenangan dan kekalahan secara bersamaan.

Pertandingan antara Slovakia vs Rumania, dan Belgia vs Ukraina, akan menjadi penentuan akhir di Fase Grup, karena siapapun yang menjadi Juara Grup E, akan menghadapi peringkat ketiga dari Grup C atau D.

Baca Juga: Galaxy AI Is Here! Samsung Segera Perkenalkan Seri Terbaru yaitu Galaxy Z Collection, Galaxy Unpacked Diadakan 10 Juli 2024

Partai Prancis vs Polandia, menjadi laga yang dinantikan oleh Kylian Mbappe, untuk mencetak gol dan memberi harapan untuk bisa memenangkan Piala Eropa untuk Prancis.

Di babak 16 besar, Prancis bisa saja akan berhadapan dengan tim kuda hitam seperti Belgia, Ukraina, atau Rumania, karena memiliki rekor pertemuan yang unik dengan Timnas Prancis.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat