bdadinfo.com

Hebatnya Jalan Tol Sumatera! Pembalap Motor Sport Asal Indonesia Terkenal Inilah Ikut Hadir Kampanyekan Keselamatan Sepanjang 614Km Per Juni - News

Pembalap Sport Kampanyekan Jalan Tol  (Freepik)

- Salah seorang aktor sekaligus pembalap Motor Sport asal Indonesia yang terkenal inilah akan ikut Kampanyekan Keselamatan sepanjang 614 per Juni.

Setiap tahun, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) beroperasi semakin bertambah panjang yakni sepanjang 614km per Juni 2024. 

Dengan semakin panjangnya JTTS, maka keselamatan berkendara menjadi aspek krusial yang harus terus diedukasikan kepada setiap pengguna jalan tol. 

Baca Juga: Terapkan Ekonomi Sirkuler, Pengelolaan Limbah FABA PLN Diapresiasi KLHK

Khususnya untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan tol tersebut, PT Hutama Karya Persero kembali menyuarakan. 

Menyuarakan kampanye keselamatan berkendara dengan SETUJU (Selamat Sampai Tujuan) yang sudah diinisiasi oleh perusahaan sejak tahun 2019.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, menyampaikan, di tahun 2024 Hutama Karya semakin memperluas target sasaran. 

Baca Juga: Jepang Dilanda Kasus Bakteri 'Pemakan Daging', Akankah Sampai ke Indonesia?

Target sasaran kampanye agar bisa diterima oleh semua golongan kendaraan dari mulai supir travel, supir truk dan komunitas mobil antar daerah sebagai target edukasi SETUJU.

“Keselamatan berkendara di jalan tol adalah tanggung jawab bersama, sehingga edukasi dan sosialisasi,”

“harus terus kami lakukan utamanya mengingat karakteristik tol di Sumatra yang panjang dan lurus,” ujar Adjib.

Baca Juga: Hasil Undian Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Telah Diumumkan, Timnas Indonesia Bakal Kesulitan?

Adjib mengatakan, Kampanye SETUJU yang dikebut tidak hanya untuk tingkatkan kesadaran pengguna jalan tol namun dapat membentuk kebiasaan bagi pengemudi di jalan tol. 

Mengurangi angka kecelakaan sampai tingkatkan kualitas keselamatan dan Kampanye ini dilakukan dengan menggunakan berbagai pendekatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat