bdadinfo.com

Kalteng Bersinar! Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Termegah dan Pertama di Kabupaten Barito Timur Siap Diberi Hadiah Terbaik Jokowi - News

Proyek Gedung RSUD Kab.Barito (Freepik)

- Tinjauan dari Presiden Jokowi ke Kalimantan Tengah yang akan memberikan fasilitas pendukung terbaik di RSUD Tamiang Layang dalam waktu dekat.

Sebelumnya Pemkab Bartim bersama pihak RSUD Tamiang Layang yang memberikan pernyataan kematian pasien hamil yang meninggal saat hendak melahirkan. 

Eka Maulina bersama bayinya, meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang. 

Baca Juga: Apa Itu Sistem Informasi Akuntansi? Panduan Lengkap untuk Pemula

Diketahui, bayi tersebut lebih dahulu meninggal dunia di dalam kandungan namun pihak RSUD menjamin karena kurangnya peralatan.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kalimantan Tengah, Presiden Jokowi meninjau RSUD Tamiang Layang di Kabupaten Barito. 

Bertujuan untuk pastikan ketersediaan RSUD dalam menerima dan mengoperasikan peralatan medis canggih yang akan diberikan oleh pemerintah.

Baca Juga: Sumatera Punya Sejarah! PLTA Bawah Tanah Pertama Ini Sudah Beroperasi 43 tahun Dibangun Disepanjang Sungai Asahan Pernah Hiasi Uang Kertas 100 Rupiah

“Ya ini kita kan mau mendistribusikan alkes-alkes yang modern baik itu cath lab, mammogram, CT scan, MRI semuanya kan,” 

”Kita harus melihat kesiapan-kesiapan rumah sakit, baik ruangannya, bangunannya, semuanya kan ingin kita lihat secara sampling,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden menyampaikan, pentingnya pengecekan kesiapan sumber daya manusia (SDM) di rumah sakit yang jadi penerima alat kesehatan tersebut.

Baca Juga: Selamat Tinggal Pak Jokowi! Presiden ke-8 RI Panen Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Bukan Sumbar Tapi Jalan Tol Palembang-Jambi Dulu Diresmikan

Keterangan resmi Jokowi, RSUD Tamiang Layang yang memiliki 13 dokter spesialis namun masih kekurangan tenaga spesialis juga.

Tetapi masih saja kekurangan tenaga spesialis di beberapa bidang kritikal meliputi jantung, syaraf dan onkologi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat