bdadinfo.com

Ini Penampakan Terowongan MRT Stasiun Monas - News

Penampakan stasiun dan terowongan Stasiun Monas

– Keberadaan transportasi umum di ibu kota Jakarta saat ini sangatlah penting. Pasalnya kemacetan terjadi kembali setelah pandemi usai.

Transportasi umum pun harus bisa saling terintegrasi satu dengan lainnya. Seperti MRT Jakarta yang kini sudah merealisasikan integrasinya dengan KRL dan bus TransJakarta.

Bahkan kini, sudah masuk pada fase kedua yang sudah mulai berlangsung dari Bundaran Hotel Indonesia (BHI) menuju ke Kota. Saat ini fase 2 MRT Jakarta CP201 dari Monas menuju Harmoni semakin menunjukkan keberadaannya.

Baca Juga: Resep Daifuku Mochi Coklat yang Crunchy di Luar Lembut di Dalam, Cocok untuk Sajian Buka Puasa

Dari pantauan langsung yang dilakukan , pada site visit tersebut, terowongan dari Thamrin menuju Monas dan Monas menuju ke Harmoni jelas terlihat bentuknya. Pengerjaan di Stasiun Monas sendiri pun kini sudah mencapai 50 persen.

Pengerjaan tersebut sudah membentuk stasiun dan yang terjelas adalah terowongan meski belum ada rel yang terpasang. Ketika tim menjelajah lebih dalam lagi, terowongan sudah terpasang lampu sehingga belokan pun terlihat jelas.

Meski begitu, pada pengerjaan di Stasiun Monas ini masih terlihat genangan air di bagian stasiun maupun luar terowongan. Sayangnya pada site visit kali ini, mesin bor atau TBM sudah berada di arah menuju ke Stasiun Harmoni.

Untuk diketahui, MRT Fase 2 rencananya akan selesai pada 2024. Selain itu, seluruh jalur pada fase 2 berada di bawah tanah.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat