bdadinfo.com

Derita Panda YaYa, Alami Perlakuan Buruk di Memphis Amerika Akhirnya Pulang Kampung ke China - News

Panda YaYa Ditelantarkan Kebun Binatang Memphis Amerika. (ig.@ida_international)

- YaYa adalah nama seekor panda yang telah menjadi perhatian dunia sejak ia ditemukan telantar di Memphis di Amerika.

Seekor panda bernama YaYa asal Cina  akhirnya pulang lagi  ke kampungnya di negeri Tirai Bambu itu karena mendapat perlakuan buruk di kebun binatang Memphis  Amerika.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa YaYa akan dipulangkan ke Cina pada bulan April ini. Hal ini telah menimbulkan banyak reaksi dari masyarakat yang menyayangkan perlakuan buruk yang diterima YaYa di kebun binatang tersebut.

Baca Juga: Mahfud MD Minta Sahkan UU Perampasan Aset Koruptor, Bambang Pacul Bilang DPR Cuma Patuh pada Bos Partai

Panda YaYa ditemukan dalam keadaan yang sangat memprihatinkan di kebun binatang Memphis. Ia dipelihara dalam kandang yang sempit dan kurang perhatian dari pengurus kebun binatang. Kondisi fisik Yaya juga memburuk karena ia tidak diberikan makanan yang cukup dan kurang terawat.

Setelah berbagai laporan dan investigasi, YaYa akhirnya diambil alih oleh lembaga yang berkompeten dalam pengelolaan satwa liar dan dirawat hingga kondisinya membaik. Namun, YaYa masih harus menjalani proses pemulangan ke Cina karena ia merupakan milik pemerintah Cina dan keberadaannya di luar negara tersebut tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Keputusan pemulangan YaYa ke Cina telah menimbulkan berbagai reaksi dari masyarakat. Ada yang menyayangkan perlakuan buruk yang diterima YaYa di kebun binatang Memphis. Namun ada pula yang merasa lega bahwa YaYa akan kembali ke habitat aslinya di Cina.

Baca Juga: Ngeri! Sang Ketua dengan 5 Celurit Terhunus, Kelompok Gangster Daboribo Digulung Polisi

Pemulangan YaYa ke Cina juga menunjukkan betapa pentingnya peran manusia dalam menjaga kelestarian satwa liar di alam. Panda adalah salah satu hewan yang sangat dilindungi dan penting untuk dijaga kelangsungan hidupnya di alam liar. Oleh karena itu, kebun binatang dan lembaga pengelola satwa liar harus bertanggung jawab untuk memberikan perawatan yang terbaik bagi hewan-hewan yang dipelihara.

Dalam hal ini, kita sebagai manusia juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan melindungi keanekaragaman hayati di bumi ini. Kita harus mampu menyadari pentingnya menjaga kelestarian satwa liar dan memberikan perhatian yang baik bagi mereka.

Kisah YaYa, panda yang ditelantarkan di kebun binatang Memphis. Akan dipulangkan ke Cina pada bulan April ini. Harus menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih peka terhadap kebutuhan hewan-hewan di sekitar kita. Dengan begitu, kita dapat menjaga keanekaragaman hayati di bumi ini dan memberikan perlindungan yang layak bagi hewan-hewan yang kita cintai.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat