bdadinfo.com

Indonesia Terhindar dari Grup Neraka, Indra Sjafri Waspadai Tuan Rumah Kamboja Demi Bidik Medali Emas - News

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (PSSI)




- Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyampaikan, bahwa skuad Garuda Muda akan mewaspadai tuan rumah Kamboja demi ambisi mendapatkan medali emas pada cabang olahraga (cabor) sepak bola di ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Adapun drawing pembagian grup untuk cabor sepak bola di SEA Games 2023 telah selesai dilaksanakan pada Rabu, 5 April 2023 dimana Indonesia tergabung dengan Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Usai drawing tersebut, Indra Sjafri mengungkapkan, jika Timnas Indonesia merasa optimis dan para jajaran pelatih akan menyiapkan tim sebaik mungkin demi membidik medali emas di SEA Games 2023. Ia juga akan mewaspadai kekuatan Kamboja yang saat ini dinilainya sedang berkembang pesat.

Baca Juga: Prabowo Berpeluang Jadi Capres, Mungkinkah Khofifah atau Ridwan Kamil Cawapresnya?

"Pertandingan-pertandingan di SEA Games yang jadwalnya padat dan tentu saya selalu bicara dengan para pemain siapapun lawannya kita harus tetap fokus, tetap waspada, dan tetap kerja keras untuk bisa menjadi yang terbaik,” kata Indra Sjafri, keterangan tertulis dikutip Rabu, 5 April 2023.

“Di grup A ada tuan rumah Kamboja, mereka sudah berbenah perkembangan sepak bolanya dan menunjukan kualitas permainan yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya," sambungnya.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut membeberkan langkah yang akan diterapkan Indonesia demi asa meraih medali emas di SEA Games 2023 dengan memantapkan persiapan tim dalam melakoni laga ditiap pertemuan.

Baca Juga: Dituding Pembalap Gila oleh Quartararo, Nakagami: Inilah Balapan!

"Hasilnya sama-sama kita sudah ketahui, tentu terlepas dari hasil drawing yang paling penting adalah bagaimana persiapan tim dalam menghadapi SEA Games itu sendiri. Kita fokus selesaikan empat pertandingan di babak penyisihan dengan baik, lalu melangkah ke semifinal, lanjut lolos final dan meraih hasil terbaik," jelasnya.

Indra menambahkan, jika ia optimis Indonesia dapat meraih medali emas. Namun, ia meminta masyarakat untuk tetap mendukung dan mendoakan perjuangan Timnas Indonesia di ajang olahraga tingkat ASEAN tersebut.

"Insya Allah dengan persiapan yang baik, tim U-22 bisa mencapai target yang diinginkan. Tentu mohon doa dari semua masyarakat Indonesia, mudah-mudahan apa yang kita impikan bisa tercapai yakni medali emas," tambahnya.

Sebagai informasi, SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.

Hasil lengkap drawing cabor sepak bola di SEA Games 2023: grup A, Indonesia bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B dihuni Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat