bdadinfo.com

Data PBB: India Bakal Jadi Negara Terpadat di Dunia, Menyusul China - News

Data PBB: India Bakal jadi Negara terpadat di dunia Menyusul China pada tahun 2023/ Independent.com


- Populasi India akan meningkat hampir tiga juta lebih banyak dari China pada pertengahan tahun 2023.

Hal ini dilihat dari data demografis dari Laporan Populasi Dunia Dana Populasi PBB (UNFPA) 2023. Populasi diperkirakan mencapai 1,4286 miliar untuk India.

Sangat tinggi dibandingkan 1,4257 miliar untuk China pada pertengahan tahun ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh Andrea Wojnar, perwakilan UNFPA India, dalam sebuah pernyataan.

“Temuan survei India menunjukkan bahwa kecemasan penduduk telah merembes ke sebagian besar masyarakat umum,” katanya dilansir dari Independent.com.

Baca Juga: Buat Main Game Mending PC atau Laptop? Gamers Sejati Harus Tahu Perbandingannya!

“Namun, jumlah populasi seharusnya tidak memicu kecemasan atau membuat alarm. Sebaliknya, mereka harus dilihat sebagai simbol kemajuan, perkembangan, dan aspirasi jika hak dan pilihan individu ditegakkan,"tambahnya.

Menurut laporan, New Delhi adalah kota terpadat di India dengan 30 juta penduduk. Delhi diikuti oleh pusat keuangan India, Mumbai, dengan 20 juta.

Sedangkan pada Kota Kolkata Timur memiliki 15 juta penduduk, sedangkan pusat teknologi Bengaluru memiliki 12 juta penduduk.

Menurut data PBB tahun 2023 menunjukkan AS berada di urutan ketiga setelah India dan China, dengan perkiraan 340 juta populasi. ***

 

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat