bdadinfo.com

KKB Serang TNI dan Porli di Intan Jaya 2 Hari Berturut-turut, Gunakan Senpi Laras Panjang - News

(Ilustrasi) KKB lakukan penyerangan terhadap TNI dan Polri di Intan Jaya dua hari berturut-turut (Ist)

- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kali ini mereka dilaporkan telah melakukan penyerangan terhadap anggota TNI dan Polri di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah dua hari berturut-turut

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, pada Minggu, 23 April 2023, gerombolan KKB menggunakan dua senjata api laras panjang menyerang aparat TNI Yonif 305/Tkr saat berada di Kampung Sambili menuju Kampung Kusage.

"Selanjutnya Aparat TNI melakukan penindakan, namun gerombolan KST (Kelompok Separatis Teroris) melarikan diri," kata Herman dalam keterangan tertulis, Selasa, 25 April 2023.

Baca Juga: Kunjungi Pos Pam Jam Gadang Bukittinggi, Arteria Dahlan Apresiasi Pelaksanaan Operasi Ketupat 2023

Ia juga mengatakan, serangan KKB itu turut membuat resah masyarakat di kampung Sambili, kampung Kusage dan kampung Mamba Bawah.

Herman menyebut sempat ada keributan antara kelompok bersenjata di Papua dengan warga.

"Sempat terjadi keributan antara gerombolan KST dengan masyarakat kampung karena masyarakat mengusir dan berusaha melawan gerombolan KST yang selama ini menjadikan masyarakat sebagai tameng dan sering mengancam masyarakat.

Baca Juga: Kembali Berulah, KKB Tembaki Pesawat Asian One yang Akan Mendarat di Beoga

Penyerangan kembali terjadi pada Senin (24/3) kemarin. Saat itu KKB menembak Brimob dan Polri yang berada di Kampung Bilogai Kabupaten Intan Jaya.

Akibatnya Prajurit Satgas Yonif 305/Tkr yang berada di sekitar wilayah Intan Jaya bersiaga mengantisipasi terjadi serangan lanjutan.

"Hal yang sama juga dilakukan oleh unsur Forkopimda di Intan Jaya yang menegaskan sepakat untuk melawan gerombolan KST yang selalu meresahkan yang membuat situasi tidak aman," tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat