bdadinfo.com

Tema, Arti Logo, dan Sosok Ki Hadjar Dewantara dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 - News

logo peringatan hari pendidikan nasional tahun 2023

- Tepat hari ini tanggal 2 Mei 2023, Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional sebagai bentuk persembahan luar biasa atas perjuangan bapak pahlawan pendidikan, Ki Hajar Dewantara.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, ada beberapa ketentuan yang dikeluarkan Kemendikbud yang diantaranya adalah tema dan logo yang digunakan.

Adapun tema dari peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Baca Juga: Arus Balik Meningkat, PT KAI Masih Jalankan 71 Kereta Api Tambahan Tujuan Jakarta

Sementara itu untuk logo peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 dapat diunduh di laman kemdikbud.go.id. Nantinya logo dapat dilampirkan pada setiap postingan di media sosial untuk turut memeriahkan acara.

Dikutip dari laman KSPS TENDIK Kemdikbud RI, logo ini dibentuk dari tiga elemen yang terdiri dari Bintang, Keceriaan dan Pena.

Bintang, menggambarkan semangat Hari Pendidikan Nasional yang selaras dengan visi dan misi pemerintah untuk melahirkan generasi Indonesia yang cerdas berkarakter.

Baca Juga: Preview Serie A Atalanta vs Spezia, Prediksi Skor, Head to Head Hingga Line Up Pemain

Dengan garis luwes menggambarkan semangat adaptif dan tangguh menghadapi perubahan zaman yang sangat dinamis.

Keceriaan, menggambarkan suasana pendidikan Indonesia yang menggembirakan, penuh dengan antusiasme, dan gotong royong serta partisipasi publik.

Pena, menggambarkan proses pendidikan sebagai sebuah proses penciptaan mahakarya yang memerlukan perpaduan holistik antara kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual dalam pelaksanaan.

Baca Juga: Miris! Puluhan WNI Disekap dan Disiksa di Myanmar, Pihak Keluarga Minta Tolong Jokowi

Bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023, bulan Mei tahun 2023 juga dicanangkan sebagai bulan merdeka belajar.

Peringatan hari pendidikan nasional tidak terlepas dari sosok Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara yang bertepatan pula dengan perayaan hari lahirnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat