bdadinfo.com

Arus Balik Meningkat, PT KAI Masih Jalankan 71 Kereta Api Tambahan Tujuan Jakarta - News

Arus Balik Meningkat, Tembus Lebih dari 43 Ribu Pemudik Kereta Api Tiba di Jakarta

- Jumlah penumpang Kereta Api, yang turun di area KAI Daop 1 Jakarta mengalami peningkatan hingga 44.000, pada Senin (1/5/2023).

Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan peningkatan volume penumpang yang turun di area Daop 1 Jakarta sudah terjadi sejak tanggal 24 April 2023.

Jumlah rata-rata volume sekitar 40 ribu sampai dengan 43 ribu. Namun, pada hari ini jumlah tersebut melebihi hari-hari sebelumnya.

Baca Juga: Preview Serie A Atalanta vs Spezia, Prediksi Skor, Head to Head Hingga Line Up Pemain

"Jumlah tersebut paling tinggi jika dibandingkan hari lainnya sejak tanggal 24 April lalu," ucap Eva.

Dari jumlah penumpang turun tersebut, 17.000 merupakan penumpang turun di Stasiun Pasar Senen, 15.500 di Stasiun Gambir, 4400 di Bekasi, 4.300 di Stasiun Jatinegara dan sisanya penumpang turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, Karawang dan Cikampek.

Menurut Eva, peningkatan volume penumpang KA yang tiba di area Daop 1 Jakarta akan terjadi hingga tanggal 2 Mei 2023 dengan rata-rata penumpang mencapai angka sekitar 43 ribu per hari.

Baca Juga: Miris! Puluhan WNI Disekap dan Disiksa di Myanmar, Pihak Keluarga Minta Tolong Jokowi

Seluruh pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta juga dihimbau agar memeriksa kembali barang bawaannya termasuk pada area kursi penumpang karena biasanya cukup banyak barang berharga tertinggal seperti dompet, telepon selular, laptop dan lainnya.

Mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang.

KAI Daop 1 Jakarta melakukan sejumlah persiapan pada arus balik di antaranya menambah ketersediaan kursi pada area tunggu penumpang.

Baca Juga: Iran Berhasil Terima Label Negara Adidaya, Kalahkan Jerman dan Italia

Diharapkan bagi penumpang yang baru tiba dan menunggu jemputan tidak berdiri juga tidak meletakan barangnya pada area tertentu yang dapat menggangu arus lalu lalang penumpang lain di stasiun.

"Sejumlah petugas Costumer Service Mobile (CSM) juga siapkan untuk melayani informasi dan mengatur alur calon penumpang yang baru tiba. Petugas tambahan untuk pengatur kendaraan juga disiapkan disejumlah titik pada area parkir stasiun," kata Eva.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat