bdadinfo.com

Ooh Ternyata karena Punya Kompetensi Kuat Jadi Alasan PDIP Daftarkan Bacaleg Kalangan Artis - News

Punya Kompetensi Kuat Jadi Alasan PDIP Daftarkan Bacaleg Kalangan Artis (Instagram @dennycagur @oncemekelofficial)

Ratusan bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI sudah resmi terdaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Beberapa di antaranya adalah nama-nama beken yang datang dari kalangan artis ibu kota. Tak hanya dari kalangan artis, bacaleg PDIP juga datang dari kalangan akademisi dan pensiunan TNI-Polri.

Menurut salah satu pengurus PDIP, bacaleg yang berasal dari kalangan budayawan, seniman, dan artis itu terbukti memiliki kompetensi yang kuat untuk dimajukan di Pemilu 2024 contohnya seperti Denny Cagur Hingga Once Mekel.

Baca Juga: Pantas Mahal, Ternyata Ini Keuntungan Pembelian Tiket Konser Coldplay Ultimate Experience Seharga Rp11 Juta

Selain Denny Cagur dan Once Mekel, nama-nama yang datang dari kalangan publik figur dan tergolong masih baru berkecimpung di dunia politik ada Marcell Siahaan.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dari jumlah total 580 bacaleg itu, 128 di antaranya merupakan pertahana  dan hari ini, Kamis, 11 Mei 2023 sebanyak 580 bakal calon anggota legislative sudah resmi mendaftar.

"Adapun komposisi dari 580 bakal calon, caleg perempuan 33%," tutur Hasto saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta Pusat, dikutip dari nasional.okezone.com.

Baca Juga: Rilis Resmi! Harga Tiket dan Layout Konser Coldplay di Jakarta, Paling Mahal Capai Sampai Dua Digit

Selain nama-nama bacaleg yang datang dari kalangan artis atau seniman yang berjumlah 14, PDIP juga memiliki nama-nama bacaleg yang punya latar belakang sebagai pensiunan TNI-Polri yakni sebanyak 17, kemudian untuk bacaleg dari kalangan akademi sebanyak 73.

"Caleg yang sebagian besar di antaranya adalah kader partai sekali lagi setelah berproses melalui pendidikan politik dan kaderisasi kepemimpinan secara berjenjang," ucap Hasto.

Baca Juga: Intip Menu Gala Dinner KTT ASEAN, Hidangan Utama Bertajuk Taste of The Archipelago Sea Punya Makna Ini

"Dari kalangan budayawan, seniman, dan artis, selain incumbent seperti Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Harvey Malaihollo, Nico Siahaan. Juga bergabung Once Mekel, Marcell Siahaan, Taufik Hidayat Udjo, Denny Cagur, Tamara Geraldine, Sari Koeswoyo mengingat Koes Plus spirit nasionalisme luar biasa, Lita Zen, Andre Hehanussa, Lucky Perdana, dan Ronnie Sianturi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta Pusat.

Sosok diva Indonesia, Krisdayanti, juga dipuji oleh Sekjen PDIP tersebut karena kontribusinya yang selalu giat dalam terjun langsung ke masyarakat.

Tak hanya KD, sosok Rano Karno, yang terkenal membintangi serial tv berjudul Si Doel Anak Betawi itu juga memiliki semangat keberpihakan terhadap wong cilik.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat