bdadinfo.com

Keren! Khaidar Khamzah, Pelajar Asal Brebes Berhasil Diterima di 13 Universitas Top Dunia dengan Beasiswa - News

Khaidar Khamzah, seorang pelajar yang berhasil diterima di 13 universitas top dunia. (Youtube Trans7 Official)

- Seorang pelajar kembali membuat banyak masyarakat Indonesia bangga. Ia adalah Khaidar Khamzah, pelajar SMA yang telah diterima di universitas top dunia.

Bukan satu atau dua, Khaidar Khamzah bahkan diterima di 13 universitas top dunia. Selain diterima masuk di universitas tersebut, ia juga mendapatkan beasiswa untuk belajar disana.

Khaidar Khamzah adalah satu dari beberapa contoh pelajar Indonesia yang diterima di universitas top dunia. Sang ibu juga sangat bangga mendengar kabar tersebut.

Baca Juga: Pedagang Keliling Ditangkap usai Cabuli Anak-anak di Jakarta Barat, Warga: Balsemin Aja!

Khaidar Khamzah bersama sang ibu sempat diundang dalam program acara tv Trans7, yaitu FYP (For Your Pagi). Mereka datang untuk berbincang mengenai keberhasilannya ini.

Saat datang, Khamzah membawa letter of acceptance atau surat resmi penerimaan universitas yang ditaruh di dalam troli kecil.

Beberapa universitas top tersebut di antaranya adalah Monash University dan The University of Western Australia yang berada di kota-kota besar Australia; serta University of Toronto di Kanada.

Namun, Khamzah tidak mendapatkan kesempatan diterima di perguruan tinggi Indonesia.

Ia sempat mengikuti program persiapan dari Kemendikbud untuk melakukan studi ke luar negeri saat kelas 11. Program ini tetap memperbolehkan Khamzah untuk mendaftar ke perguruan tinggi Indonesia.

Khamzah juga sedikit membagikan cara untuk diterima di universitas tersebut, seperti memenuhi persyaratan yang meliputi bahasa dan esai.

Ia juga telah menetapkan pilihannya untuk melanjutkan pendidikan di University of Toronto melalui program Beasiswa Indonesia Maju.

Universitas tersebut dipilihnya karena setelah dibandingkan, universitas tersebut memiliki ranking tertinggi untuk program studi yang akan diambilnya, yaitu ekonomi.

Khamzah adalah anak ketujuh dari delapan bersaudara yang membanggakan ayahnya yang merupakan seorang petani dan ibunya yang merupakan ibu rumah tangga.

Ia berasal dari Desa Jatimakmur, Brebes, dan merupakan pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Brebes, Jawa Tengah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat