bdadinfo.com

Gojek Putus Mitra Driver yang Bawa Kabur Kamera Rp28 Juta Milik Pelanggan - News

Ilustrasi IPO GoTo Gojek Tokopedia (Dok. headtopics.com) (Ida Farida)

- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk umumkan telah memutuskan kemitraan driver yang membawa kabur kamera Sony FX30 seharga Rp28 juta pesanan pelanggan.

Head of Corporate Affairs Product Communication Gojek, Rosel Lavina mengatakan bahwa pemutusan kemitraan itu dilakukan setelah melakukan investigasi internal dar aduan pelanggan.

"Berdasarkan hasil investigasi, ditemukan bahwa oknum driver terkait tidak mengirimkan pesanan barang ke alamat tujuan," ucap Rosel dalam keterangannya, Senin, 22 Mei 2023.

Baca Juga: Ketua Harian Perindo, TGB Kritik Pidato Anies Baswedan yang Membandingkan Pembangunan Jalan Era SBY dan Jokowi

"Untuk itu, kami telah memutus kemitraan dan melakukan blacklist agar yang bersangkutan tidak mendaftar lagi di ekosistem Gojek," lanjutnya.

Rosel menambahkan bahwa perusahaan tidak memberikan toleransi sama sekali kepada segala macam pelanggaran dan juga pidana seperti pencurian barang milik konsumen.

Pihak GoTo saat ini tengah memproses pengajuan klaim barang yang dibawa kabur tersebut dan akan mengembalikan dana pelanggan sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Kegiatan Literasi 2 Isi Cerita Pahlawan Buku, Kunci Jawaban Tema 6 Subtema 4 Kelas 5 Halaman 204 205

Sebelumnya, korban bernama Ricky memesan kamera Sony FX30 di Toko Witacom yang berletak di Orion Dusit, Mangga Dua, Sawa Besar, Jakarta Pusat dengan fitur Gosend.

Mendadak notifikasi dalam aplikasi menyebut bahwa barang sudah sampai, padahal Ricky belum menerimanya sama sekali.

Dalam aplikasi disebutkan bahwa nama akun Gojek pengirim ialah Rendi Ramadhani Pratama.

Baca Juga: Jangan FOMO Doang! Tau Gak Inspirasi Terbentuknya Band Coldplay? Begini Ceritanya…

Dia telah menghubungi pihak toko yang di mana mereka menyimpan foto KTP dari driver tersebut.

Ricky pun langsung mendatangi kantor Gojek yang berada di Jalan Kemang Timur, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Selesa, 16 Mei 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat