bdadinfo.com

Gempa Terkini M 3,3 Guncang Tanggamus Lampung, Berikut Ini Info BMKG - News

Gempa di Tenggamus Lampung info dari BMKG (pixabay.com/tumisu)

- Gempa terkini dengan kekuatan magnitudo 3,3 mengguncang area Tanggamus Lampung, pada malam ini  Kamis  8 Juni 2023 pukul 19.34 WIB.
 
Gempa yang terjadi di laut dengan kedalaman 24 km dan koordinat 6.10LS, 104.28BT. Lokasi titik gempa berada di 82 km barat daya Tanggamus Lampung.
 
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau yang disingkat BMKG belum memberikan keterangan lengkap mengenai gempa tersebut.

Baca Juga: Copet HP Penumpang Angkot di Padang Diringkus Tim Klewang

BMKG belum memberikan informasi lengkap pasalnya masih menunggu pengolahan data yang belum stabil dan butuh waktu untuk melakukan pelengkapan data.

Pemberitahuan gempa ini diberikan BMKG secara real-time agar masyarakat mendapatkan informasi gempa bumi dengan cepat.

Baca Juga: Detik Detik Cucu Tanya Soal Fitnah Haris Azhar, Luhut Auto Murka: Seketika Saya Sangat Sakit Hati

Gempa yang terjadi di Tenggamus Lampung ini termasuk gempa laut dengan kedalaman yang terbilang jauh sehingga dampak guncangannya tidak begitu terasa oleh masyarakat.

BMKG bahkan sampai saat ini tidak memasukan gempa yang terjadi pada sekitar pukul 19.34 ini kedalam kolom 'Gempa bumi dirasakan' pada website resmi mereka seperti dilansir HarianHaluan pada 8 Juni 2023.

Baca Juga: Jadwal SCTV Hari ini Jumat 9 Juni 2023 Lengkap Beserta Link Stream Gratis

Pihak terkait termasuk BMKG selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang namun tetap waspada saat mengalami insiden gempa bumi.

Selalu melindungi bagian kepala dan mengikuti arahan petugas yang berwenang untuk berkumpul di tempat aman selagi menghindari gedung yang retak atau jalan yang rusak akibat gempa.

Baca Juga: Akan Ada Sosok Lama yang Muncul Kembali, Inilah Spoiler Drakor Dr Romantic 3 Episode 13

Gempa bumi merupakan fenomela alam yang sulit diprediksi dan persiapan yang matang tentunya bisa bermanfaat jika menghadapi situasi tersebut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat