bdadinfo.com

Aliansi Pemuda Sampaikan Kasus Dugaan Korupsi RSUD dan Stadion Olahraga di Pasaman Barat ke Kejati Sumbar - News

Mahasiswa dan Aliansi Pemuda Sampaikan Kasus Dugaan Korupsi RUSD dan Stadion Olahraga di Pasaman Barat ke Kejati Sumbar (harianhaluan.com - Jefrimon)

- Dugaan tindakan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi berujung pada aksi unjuk rasa mahasiswa dan Aliansi Pemuda Pasaman Barat (APPB) di Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejati) Sumatera Barat, Jumat, 9 Juni 2023.

Pantauan puluhan mahasiswa dan aliansi pemuda Pasaman Barat (Pasbar) mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), sekira pukul 11.15 WIB.

Dalam aksinya para mahasiswa dan aliansi pemuda pasaman barat ini membawa tiga tuntutan yang disampaikan oleh ke pihak Kejati Sumbar.

Baca Juga: Dua Pelaku Begal Pakai Golok di Jalan Baru Pantai Air Manis Diringkus Tim Polsek Padang Selatan

Koordinator lapangan Dedy Syofyan, menyebutkan tiga tuntutan tersebut antara lain, Bupati Pasaman Barat dinilai melakukan penyalahgunaan wewenang pada pembangunan gedung.

"Yang menjadi konsentrasi yaitu, adanya dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh terduga Bupati Kabupaten Pasbar, karena penyalahgunaan wewenang ini sangat menyengsarakan rakyat Pasbar," katanya dihadapan awak media.

Selain itu, mereka juga menyampaikan adanya dugaan tindak pidana korupsi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Ujung Gading dan Stadion gelanggang olahraga di Padang Tujuh.

Baca Juga: Jadwal RCTI Hari ini Sabtu 10 Juni 2023 Lengkap Beserta Link Stream Gratis, Program Unggulan Menanti

"Ada juga dugaan tindak pidana korupsi di dalam proses pembangunan keduanya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumbar Farouk Fahrozi menuturkan pihak Kejati telah melakukan komunikasi.

"Kedatangan mereka terkait dengan penanganan yang mereka anggap penyelagunaan wewenang yang dilakukan oleh Bupati Hamsuardi," ujarnya.

Dalam hal ini, kata Farouk Fahrozi, pihak Kejati telah menerima dengan baik apa yang mereka inginkan.

"Intinya mereka melakukan aspirasi dan itu telah kita terima. Terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi di Pasbar itu masih dalam penyelidikan," pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat