bdadinfo.com

Viral Rancangan Proyek Jalan KIT Batang Jawa Tengah Tanpa Trotoar, Warganet: Abis Nyebrang Lompatin Parit - News

Proyek jalan Kawan Industri Terpadu (KIT) Batang, ada zebra cross tapi tidak ada trotoar. (Twitter @pupr_binamarga)

- Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR baru-baru ini membagikan sebuah rancangan proyek jalan di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Postingan pada tanggal 14 Juni 2023 lantas mencuri perhatian warganet karena ada sesuatu yang janggal dengan gambaran proyek jalan KIT Batang tersebut.

Di salah satu foto yang dibagikan oleh Bina Marga, proyek jalan tersebut dilengkapi dengan zebra cross, namun sayangnya tak dilengkapi oleh trotoar.

Sejatinya memang zebra cross berfungsi untuk penyeberangan para pejalan kaki. Untuk itu, para pejalan kaki juga butuh trotoar untuk melintas.

Baca Juga: Detik Detik Luhut Diserang Gaya Preman, Mobilnya Dilempar Batu! Jiwa Petarung Bangkit: Tua Tua Gini Saya Kuat

Baca Juga: Sering Dianggap Bahaya, Ini Manfaat Santan bagi Kesehatan

Baca Juga: Update Terbaru dari Proyek Rahasia Marvel yang Mengikutsertakan Scarlett Johansson

Jika tidak ada trotoar lalu dimana seharusnya tempat para pejalan kaki? Begitu kira-kira keluhan yang banyak dilayangkan oleh warganet.

Proyek jalan tersebut terbilang cukup aneh menurut warganet, karena marka atau garis zebra cross sudah tampak dalam gambar, namun trotoar tidak ada.

“Trotoarnya kok nggak ada min?” tulis akun @anggamaf_

Lantas banyak warganet yang akhirnya menanyakan fungsi dari zebra cross yang telah lebih dulu dibuat dalam gambaran proyek jalan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang jika kenyataannya tidak ada trotoar untuk para pejalan kaki.

“Zebra cross nya buat siapa pak:” tulis akun @pocketturtle.

“Untuk para pejalan kaki nya nanti dimana lurr?” tulis akun @_TIONO_TIONO_.

Memang masih ada kemungkinan pembangunan trotoar akan dilaksanakan kemudian, namun lagi-lagi warganet juga menemukan kejanggalan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat