bdadinfo.com

Kalkulasi Politisi PDIP Adian Napitupulu Soal Capres 2024, Bakalan Ada yang Tergerus Habis Suaranya - News

Adian Napitupulu beberkan kalkulasi capres 2024. (Instagram @totalpolitikcom)

- Aktivis 98 Adian Napitupulu membeberkan tentang analisisnya terkait peta bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Adian meyakini bahwa bakal ada bacapres yang suaranya akan tergerus habis. Dia juga mengaku punya kalkulasi mengenai ke mana dukungan Partai Demokrat akan berlabuh nantinya.

Adian Napitupulu mengatakan bahwa akan ada bacapres yang akan kehilangan suaranya. Lebih lanjut dia menjawab pertanyaan apakah yakin bahwa nantinya di pilpres 2024 hanya ada dua pasang calon.

Sewaktu dirinya ditanya terkait bacapres yang dimaksud adalah Anies Baswedan dari bakal capres koalisi perubahan, Adian Napitupulu mengatakan iya. 

Baca Juga: Anies Baswedan Bantah Dirinya Korupsi di Formula E dan Meminta Pihak yang Menuduh untuk Membawa Bukti

"Sepertinya iya," ungkapnya. 

Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu menjelaskan mengenai kalkulasinya. Menurut dirinya, suara masyarakat akan kembali pada suara asalnya.

"Ada sebagian kembali ke Prabowo. Ada sebagian kembali ke Ganjar yang memang bagian dari suara Jokowi kemarin. Makanya Jokowi sekarang ke Ganjar, besok ke Prabowo. Sekarang ke Ganjar, besok Prabowo. Suaranya balik lagi, balik lagi, balik lagi, balik lagi," tutur Adian. 

"Ya itulah fungsi endorse. Ini kalkulasi ya," imbuh anggota DPR RI itu. 

Ditanya apakah keyakinan tersebut juga buntut dari mimpi mantan presiden ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Adian menjawabbahwa dirinya lebih percaya dengan kalkulasinya ketimbang menafsirkan mimpi.

Baca Juga: Jangan Sampai Kemakan Rayuan! Gen Z dan Milenial Harus Super Jeli, Ini Cara Hindari Loker Palsu

Adian Napitupulu juga memastikan memiliki perhitungan terkait ke mana dukungan Partai besutan mantan presiden ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). akan berlabuh nantinya. Namun, dia enggan membeberkan. 

Terkait peryataan Adian Napitupulu tentang adanya bacapres yang suaranya bakal tergerus habis netizen turun mengomentarinya

“Justru saya heran, mereka selalu bilang survei Anies selalu nomor 3 dan tidak akan menang, tapi kenapa mereka selalu membahas Anies dan mempermaslhkan Anies ya? Tohh kalau kalian memang yakin tidak akan menang dan di survei selalu nomor 3 yaa biarin aja tidak akan jadi ancaman toh, lebih baik kalian bahas Prabowo atau Ganjar, ataugak urus calon masing" saya tidak pernah melihat pendukung ataupun relawan Anies membahas atau mempermaslhkan capres lain kecuali ada pertanyaan dari media” kata @rudii8812.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat