bdadinfo.com

KPK Cecar 49 Pejabat Mentan Terkait Dugaan Korupsi, Begini Statusnya - News

Mentan Syahrul Yasin Limpo akan diperiksa kembali KPK. Kekinian lembaga anti rasuah itu memeriksa 49 pejabat Kementan  (Twitter @Syahrul YL)

- Tim penyidik KPK terus mendalami kasus dugaan korupsi di kubu Kementerian Pertanian atau Kementan

Tercatat, sudah ada sekira 49 pejabat di lingkungan Kementan, termasuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang telah diperiksa. 

"Iya iya, saat ini untuk kebutuhan proses penyidikan kan sudah memanggil, saya ulangi, sudah mengundang ya untuk permintaan keterangan itu 49 naik itu pejabat ASN di lingkungan Kementan termasuk Pak Menteri," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri pada Rabu, 5 Juli 2023.

Baca Juga: Sering Bangun Tengah Malam? Hati-hati bisa jadi Penyebabnya....

Penyidik, lanjut dia, telah menggali keterangan dan analisa. 

Ali Fikri menegaskan, tidak menutup kemungkinan pihaknya bakal memanggil kembali 49 pejabat Kementan.

"Kalau memang dibutuhkan kembali ya siapa pun dari 49 itu pasti akan kami undang kembali dalam konteks penyelidikan ya," jelasnya. 

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Bawang

Diberitakan sebelumnya, Mentan Syahrul Yasin Limpo diminta datang ke KPK terkait dugaan kasus korupsi di kementeriannya. Namun Syahrul Yasin Limpo mendatangi Gedung KPK lama, Senin, 19 Juni 2023.

Baca Juga: Ini 7 Daftar Film Indonesia yang Dirilis Bulan Juli 2023, Didominasi dengan Genre Horor yang Seram Banget!

Dari informasi yang dihimpun, Syahrul Yasin Limpo tiba di Gedung KPK lama atau dikenal dengan Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.30 WIB. Gedung ini tidak jauh dari Gedung Merah Putih KPK. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat