bdadinfo.com

Jadikan Lokasi Nyaman, Satpol PP dan Tim Gabungan Akan Tertibkan PKL di Pasar Raya Padang - News

Satpol PP Padang dan Tim Gabungan Akan Tertibkan PKL di Pasar Raya Padang (IST)

- Jadikan Pasar Raya yang nyaman, aman serta menjadi pusat kunjungan sebagai Pasar modern. PKL yang melanggar kembali akan ditertibkan Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan OPD terkait.

Pasar Raya Padang adalah salah satu icon Kota Padang. Dengan kondisi yang indah dan tertib tentu akan meningkatkan kunjungan masyarakat ke kawasan pasar sehingga perekonomian meningkat di pasar kebanggan warga Padang ini.

Terkait hal ini, Wakil Walikota Padang menyampaikan bahwa penataan Pasar Raya, harus segera kembali dilakukan sehingga  perekonomian di sana kembali meningkat.

"Jangan pernah mengeluh, Satpol PP adalah pasukan elitnya Pemko Padang dalam menegakkan Perda dan Perkada, tegakkan selalu aturan yang ada dengan tegas namun tetap humanis," tutur Ekos Albar, saat memberikan arahan kepada seluruh jajaran Satpol PP pada Selasa Pagi (11/7/2023).

Baca Juga: Anggota DPR-RI Ade Rezki Pratama Soroti Kesehatan dan Kendala Sistemik dalam Pelaksanaan Haji 1444 Hijriah

Sementara itu, Mursalim, Kasat Pol PP Padang mengatakan, terkait akan dilaksanakannya penertiban terhadap PKL yang ada di Pasar Raya tersebut, akan diturunkan anggotanya dalam menyosialisasikan Keputusan Walikota nomor 438 tahun 2018 tersebut, kepada para PKL yang masih berjualan di Pasar Raya dan Permindo sesuai aturan yang berlaku.

"Kita akan tetap melakukan tindakan sesuai arahan Bapak Wakil Walikota Padang, tetap mengutamakan tindakan humanis namun tegas," kata Mursalim.

Baca Juga: Menyatu dengan Alam dengan Berwisata ke Puncak Gobah Sumatera Barat

Dengan waktu dekat, Pasar Raya akan dilakukan penataan dengan baik sesuai dengan aturan yang telah disepakati Forkopimda dengan Pihak PKL.

"Oleh karena itu, kita bersama OPD terkait akan melakukan penertiban," terang Mursalim. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat