bdadinfo.com

Eksis Sebagai Penyanyi Indonesia, Vidi Aldiano Rupanya juga Orang Bukittinggi dan Punya Gelar Adat - News

Vidi Aldiano merupakan penyanyi Indonesia keturunan Minang, tepatnya dari Bukittinggi. (Instagram/@vidialdiano)

- Penyanyi Indonesia memiliki berbagai format, seperti solo atau grup. Vidi Aldiano adalah salah satu penyanyi solo yang populer di Tanai Air dan berasal dari Bukittinggi.

Bukittinggi adalah salah satu kota terkenal di Sumatera Barat seperti Ibu Kota Padang. Terdapat banyak figur atau tokoh secara etnis berasal dari kota ini, layaknya Vidi Aldiano.

Vidi Aldiano, yang menekuni bidang musik, merupakan bagian sekumpulan orang berasal dari Bukittinggi. Penyanyi Indonesia lainnya yang juga diketahui berasal dari kota ini adalah Tulus.

Baca Juga: Ulama Paling Kondang dan Tersohor Abad Ini yang Berasal Sumatera Barat

Meski lahir di Jakarta, Vidi merupakan keturunan Minangkabau, tepatnya daerah Bukittinggi karena ibunya berasal dari Bukittinggi.

Akrab dipanggil sebagai Vidi Aldiano, penyanyi satu ini memiliki nama lengkap Oxavia Aldiano. Kini berumur 33 tahun, ia lahir pada 29 Maret 1990.

Sejak menikah pada Januari 2022, namanya bukan lagi hanya sekedar Oxavia Aldiano.

Baca Juga: Bersama Para Warga, Polresta Bukittinggi Adakan Kegiatan Peduli Lingkungan Untuk Tingkatkan Kesadaran Gen Z

Sesuai dengan dirinya yang merupakan keturunan Minangkabau, ia mendapat gelar adat.

Pemberian gelar adat dilakukan setelah seseorang tersebut menikah. Tentunya disesuaikan sukunya. Vidi menikah dengan Sheila Dara Aisha.

Ia mendapat gelar Sutan Sari Alam dari Suku Jambak Bukittinggi, sehingga namanya menjadi Oxavia Aldiano Sutan Sari Alam.

Baca Juga: Lagi, Kasus Revenge Porn Bikin Ramai Twitter: Iqbal Sebar Gambar Syur Mantan di Link Ini

Selain dikenal sebagai penyanyi, Vidi juga seorang penulis lagu, aktor, pembawa acara, dan pernah menjadi duta AIDS Indonesia.

Dalam bidang musik, menyanyi bukanlah hal pertama yang digelutinya, meski ia dan keluarganya dekat dengan dunia musik. Sang ibu merupakan guru piano.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat