bdadinfo.com

Sukanto Tanoto Miliader dari Sumatera Utara, Beli Mall Mewah di Singapura Seharga Rp9,5 Triliun - News

Sukanto Tanoto Miliader dari Sumatera Utara, Beli Mall Mewah di Singapura Seharga Rp9,5 Triliun    (www.tanotofoundation.org)

- Sukanto Tanoto lahir dengan nama Chén Jiānghé pada 25 Desember 1949 di Belawan merupakan salah satu dari 21 kecamatan yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Sukanto Tanoto yang merupakan miliader dari Sumatera Utara. Pada akhir April 2023, membeli mall Tanglin Shopping Center yang berada di kawasan perbelanjaan elit Orchard Road Singapura.

Sukanto Tanoto yang merupakan pengusaha dan miliader asal Sumatera Utara, Indonesia membeli Mall di Singapura tersebut dengan harga US$645 juta atau sekitar Rp9,5 Triliun.

Baca Juga: Kimin Tanoto Gandeng IPB Perkuat Upaya ESG

Tanoto sering memborong properti. Karena tidak baru kali ini saja, Tanoto dikabarkan membeli gedung.

Pada tahun 2019, Tanoto dikabarkan membeli gedung mewah bekas Istana Raja Loudway di Munchen senilai 350 juta euro atau hampir setara dengan Rp6 triliun.

Pembelian ini diberitakan terjadi beberapa bulan setelah komisi Eropa setuju menghentikan penggunaan minyak sawit dalam biofuel di Uni Eropa karena menyebabkan kerusakan hutan berlebihan.

Namun, wajar saja Sukanto Tanoto adalah salah satu konglomerat Indonesia. Dari laman Tanoto Foundation, diketahui Ia adalah pendiri dari pemilik grup usaha Royal Golden Eagle atau RGE.

Baca Juga: Sukanto Tanoto Beli Bekas Istana di Jerman, Intip Harta Kekayaannya Yuk

Lewat grup usahanya inilah Ia membeli Mall elite di Singapura. Grup usaha RGE memiliki kantor perusahaan di lima wilayah yaitu Singapura, Beijing, Jakarta, Hongkong, dan Nanjing.

Serta beroperasi di Indonesia, Tiongkok, Brazil, dan Kanada. Dengan tenaga kerja berjumlah 60 ribu jiwa. RGE merupakan grup usaha yang besar dan mendunia.

Aset Sukanto Tanoto diperkirakan lebih dari 20 miliar usd atau sekitar Rp294,3 triliun lebih. RGE beroperasi di banyak sektor.

Seperti kertas dengan subro bernama Asia Pasific Resources Internasional Holding LTD(APRIL) dan Asia Symbol.

Yang menjalankan usaha minyak kelapa sawit adalah sub usaha yang bernama ASIAN AGRI dan Apical.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat