bdadinfo.com

Presiden Jokowi Resmikan Proyek Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Senilai Rp4.8 Triliun - News

Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan tol bengkulu-Taba Penanjung.  (YouTube Sekretariat Presiden)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini tengah berada di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu untuk meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung yang telah rampung pengerjaannya, Kamis, 20 Juli 2023.

Presiden Jokowi berharap dengan rampungnya proyek Jalan Tol bengkulu-Taba Penanjung dapat memberikan sejumlah kemudahan bagi masyarakat serta dapat menggiatkan perputaran ekonomi di wilayah Bengkulu.

Dalam peresmiannya, Presiden Jokowi juga mengharapkan adanya spot-spot rau yang dapat menumbuhkan perekonomian Provinsi Bengkulu setelah diresmikannya Tol Bengkulu-Taba Penanjung.

Baca Juga: Mesin Bor Terowongan Tol Padang-Pekanbaru Lebih Panjang dari Lapangan Sepak Bola, Mampu Gali 8-10 Meter Sehari

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini Jalan Tol Ruas Bengkulu-Taba Penanjung akan beroperasi dan ini akan menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang, dan akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru,” kata Jokowi Kamis, 20 Juli 2023.

Proyek Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung sendiri merupakan salah satu bagian dari ruas Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang menghubungkan dua provinsi tersebut.

Panjang Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung sendiri membentang sepanjang 16 km dengan biaya alokasi pembangunan infrastruktur mencapai Rp4,8 triliun.

Baca Juga: Razia Cafe Karaoke di Padang, Satpol PP Temukan Minol Golongan B

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mendorong para masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung tersebut dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Jokowi meyakini, dengan adanya jalan tol tersebut, maka koneksi antar daerah menjadi lebih mudah dan tentunya meninggalkan kesempatan serta daya saing dari satu daerah dengan daerah lainnya.

Dalam kunjungannya ke Provinsi Bengkulu, selain untuk meresmikan Jalan Tol bengkulu-Taba Penanjung, Kepala Negara juga akan menghadiri sejumlah kegiatan lain seperti diantaranya:

Baca Juga: Sama-sama Dilengkapi Terowongan Megah, Ini Perbandingan Tol Cisumdawu vs Tol Padang Sumbar

Mengunjungi SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Tengah, meninjau Puskesmas Srikuncoro dalam upaya melawan stunting di Bengkulu, memberikan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang di Pasar Kepahiang, Kabupaten Kepahiang.

Tidak hanya itu, Jokowi juga kana bertandang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang untuk mengecek program BPJS dan perawatan TBC di Bengkulu serta berkunjung di Pasar Minggu, Kota Bengkulu.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat