bdadinfo.com

Kabar Duka dari Makkah! Jamaah Haji Asal Bukittinggi Meninggal Dunia Ditengah Ibadah - News

Darmiwati (70), jamaah haji asalh kota bukittinggi berpulang saat melaksanakn ibadah haji di Makkah (Ist)

- Kabar duka menyelimuti jamaah haji asal Kota Bukittinggi. Darmiwati, yang berusia 70 tahun, berpulang ke rahmatullah ketika sedang menjalankan ibadah haji di Makkah Al Mukarramah pada Kamis 20 Juli 2023.

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Bukittinggi, Hj. Misra Elfi, membenarkan berita sedih tersebut. Almarhumah merupakan bagian dari kloter 15 dari Kota Bukittinggi dan meninggal setelah dirawat selama dua hari di rumah sakit Al Noer Makkah.

"Innalilahi wa innailaihi raji'un, telah berpulang ke Rahmatullah jamaah haji kota Bukittinggi di RS Arab Saudi, ibuk Darmiwati, jam 6.20 pagi Waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 11 WIB, pada usia 70 tahun. Beliau masuk kloter 15. Semoga semua amal ibadah beliau diterima di sisi Allah, keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar. Aamiin," ujarnya.

Baca Juga: Komitmen Tinggi Pemkab Agam Berbuah Penghargaan Terbaik 1 Nasional untuk Perlindungan Anak

Seorang jamaah haji Bukittinggi, Ismail Johar, menjelaskan bahwa Almarhumah adalah anggota jamaah haji dari KBIH Masjid Jami' Birugo.

Setelah pulang dari Mina, kondisi kesehatan Almarhumah memang menurun sedikit karena kelelahan.

"Sejak pulang dari Mina, Almarhumah memang terlihat kelelahan. Dua hari lalu, beliau mengalami demam panas dan diberi pertolongan oleh tim medis. Karena kondisinya semakin menurun, dr. Ibnu Syamsu memutuskan untuk merujuk Almarhumah ke Rumah Sakit Al Noer di Makkah," tuturnya.

"Selama dalam perjalanan, beliau masih sadar, namun ketika semakin dekat ke RS, kondisinya semakin memburuk dan langsung masuk ICU. Pagi tadi sekitar 06.30 Waktu Arab Saudi atau pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat, Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya," lanjutnya.

Kabar tentang meninggalnya Almarhumah itu telah disampaikan oleh pihak rumah sakit kepada pihak Indonesia.

Baca Juga: Edukasi Pelestarian Cagar Budaya, Pemerintah Bukittinggi Soroti Keringanan Pajak

Ketua rombongan dan beberapa jamaah lainnya segera menuju rumah sakit untuk memastikan berita tersebut.

"Setelah kami melihat langsung dan mengidentifikasi, memang benar Almarhumah adalah Darmiwati, warga Bukittinggi dari Kubu Tanjuang. Kami turut berduka cita. Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya. Aamiin," ucapnya.

Berdasarkan informasi, Almarhumah akan disalatkan di Masjidil Haram setelah Isya dan dikebumikan di Saraya Makkah. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat