bdadinfo.com

Jadi Pejabat Terkaya di Sumbar dengan Harta Rp78 Miliar, Ternyata Fadly Amran punya Tanah 1.7 Hektar di Padang - News

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran (instagram)

- Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dinobatkan sebagai pejabat terkaya di Sumatera Barat (Sumbar) setelah harta gono-gininya menjadi yang terbanyak di antara para pejabat yang bertugas saat ini.

Pria yang memiliki nama lengkap H. Fadly Amran, B.B.A tersebut diketahui memiliki harta sekira Rp78 miliar berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkannya pada 31 Desember 2021.

Adapun harta kekayaan yang dimilikinya paling besar berasal dari sebuah tanah berukuran 17940 m2 atau sekitar 1,7 hektar di Padang, Sumbar. Tanah seluas 1,7 hektar tersebut diperkirakan memiliki nilai Rp71 miliar.

Baca Juga: Roboh Akibat Angin Helikopter, Warganet Pertanyakan Kualitas Tembok Stadion Kepahiang Senilai Rp700 Juta

Tidak hanya satu, Fadly Amran juga memiliki dua bidang tanah lain yang juga terletak di Padang serta tanah seluas 214 m2 yang ada di Pekanbaru, Provinsi Riau.

Adapun terkait kendaraan atau alat transportasi dan mesin, Wali Kota Padang Panjang tersebut mempunya dua buah kendaraan yaitu satu unit Toyota Avanza tahun 2011 dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar tahun 2017. Kedua kendaraan tersebut buah hasil dari Fadly Amran sendiri.

Sebagaimana diketahui, Fadly Amran merupakan seorang pengusaha ulung yang memiliki sejumlah bisnis di berbagai sektor. Keluarga Fadly Amran menekuni berbagai bisnis yang bergerak di kesehatan dan pendidikan.

Bisnis keluarga Fadly Amran mencakup rumah sakit, sekolah dan universitas di bawah Yayasan Pendidikan Baiturrahmah. Wali Kota Padang Panjang tersebut juga memiliki usaha kesehatan kebugaran di Kota Padang.

Baca Juga: Infrastruktur Jalan di Lampung Rusak Parah, Gubernurnya Malah Punya Harta Fantastis!

Dalam karier politiknya, perjalanan politik Fadly Amran terbilang mulus saat dirinya berhasil menduduki kursi Wali Kota Padang Panjang di usia yang sangat muda, yakni 30 tahun.

Pria kelahiran 9 Februari 1988 di Kota Padang, Sumatera Barat tersebut merupakan politisi dari Fraksi Partai NasDem.

Keseriusannya dalam dunia bisnis juga dibuktikan dengan dirinya melanjutkan studinya pada program studi manajemen bisnis hingga meraih gelar master di University Seattle, Seattle, Amerika Serikat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat