bdadinfo.com

Dulu Didoakan Mangkrak! Inilah 6 Provinsi di Pulau Sumatera Sudah Punya Jalan Tol Sendiri, Sumbar Menyusul? - News

Dulu Didoakan Mangkrak! Inilah 6 Provinsi di Pulau Sumatera yang Sudah Punya Jalan Tol Sendiri



- Jalan tol Trans Sumatera adalah jaringan jalan tol sepanjang kurang lebih 2.818 KM yang direncanakan menghubungkan kota-kota di pulau Sumatera yaitu dari Lampung hingga Aceh.

Jalan tol ini adalah jalur nadinya Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera dan kelanjutan dari jalan tol Jakarta Merak di awal pembangunannya tidak sedikit orang meragukan proyek ini mulai dari politikus tokoh publik hingga rakyat.

Sumatera sendiri banyak dari mereka yang berpikiran bahwa jalan tol ini hanya proyek pencitraan yang berujung mangkrak pemikiran itu muncul bukan tanpa sebab karena wacana pembangunan jalan tol Trans Sumatera sudah ada sejak dulu.

Baca Juga: Hotel Murah di Padang, Penginapan Intan Bandara Memiliki Lounge Bersama dan Teras

Bahkan sudah ada sejak era Orde Baru berkuasa rakyat Sumatera sudah bosan dengan iming-iming jalan yang bagus jalan bebas hambatan yang sayangnya presiden silih berganti.

Hal tersebut tak kunjung menjadi kenyataan dan ketika presiden Jokowi mulai membangun jalan tol Trans Sumatera. Masyarakat Sumatera pun berpikir bahwa pengerjaan jalan tol Trans Sumatera dari Lampung hingga Aceh. Youtube TOLLROAD INDONESIA

Hanya seremoni peletakan batu pertama saja tol Sumatera tidak akan menjadi nyata. Ternyata apa yang selama ini diragukan oleh masyarakat Sumatera pelan-pelan berubah menjadi sesuatu yang menjadi nyata.

Pengerjaan jalan tol Trans Sumatera yang dimulai dari ruas Bakauheni Terbanggi Besar di provinsi Lampung terlihat progresnya pembangunan jalan tol tersebut.

Terus dikebut siang malam dikerjakan sebab jalan tol tersebut adalah pintu gerbangnya Pulau Sumatera dan dalam beberapa tahun saja tol Bakauheni Terbanggi Besar rampung dikerjakan dan diresmikan oleh presiden.

Mulai dari situlah rakyat Sumatera menjadi yakin bahwa jalan tol Trans Sumatera bukan hanya menjadi angan-angan saja tapi angan-angan tersebut sudah menjadi kenyataan.

Baca Juga: Honda Revo Fit Motor Sejuta Umat, Anti Boros dengan Desain Ikonik dan Fitur Keamanan Unggulan

Rakyat Sumatera yang telah puluhan tahun hanya memakai jalan nasional yang kecil sering rusak banyak hambatan kini mulai merasakan jalan yang luas tanpa hambatan dan pastinya hemat waktu

Tidak hanya provinsi Lampung akhirnya jalan tol di provinsi lain mulai dibangun dan dikebut pengerjaannya agar tercipta konektivitas antar provinsi satu demi satu wastol di Sumatera pun mulai terwujud.

Lalu provinsi mana saja yang sudah memiliki jalan tol yang rampung 100% berikut rinciannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat