bdadinfo.com

Usai Lakukan Revitalisasi, Taman Cadika Medan Bakal Lahirkan Atlet Berkuda dan Memanah yang Jago-jago - News

Taman Cadika Kota Medan.  (dok. Travellingyuk)

Taman Cadika di Jalan Karya Wisata, Kota Medan bakal segera dilakukan revitalisasi menyambut Horseback Archery Championship 2023.

Dengan gelaran Horseback Archery Championship 2023 tersebut membuat Taman Cadika Kota Medan menjadi tempat lahirnya atlet berkuda dan memanah kelas dunia.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, membuka Horseback Archery Championship 2023 Memperebutkan Piala Wali Kota Medan di Cadika Stable, Sabtu, 22 Juli 2023.

Baca Juga: Jabat Bupati Pasaman 2 Periode, Benny Utama Punya 15 Aset Tanah dan Bangunan, Intip Total Kekayaannya di Sini

Bobby Nasution mendukung revitalisasi Taman Cadika tersebut yang dicanangkan para stafnya. Ia berharap atlet berkuda dan memanah Kota Medan bakal makin banyak dan jago-jago.

Bobby Nasution juga menyebut Taman Cadika di Kota Medan ini bisa digunakan oleh cabang olahraga lain.

Horseback Archery Championship 2023 sendiri merupakan ajang yang digelar oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Medan yang berkolaborasi dengan Pordasi Sumut.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan 4,2 Magnitudo Guncang Tua Pejat Mentawai

Horseback Archery Championship digelar sebagai rangkaian HUT Ke-433 Kota Medan.

Ajang ini pertama kali digelar oleh Pordasi Kota Medan dan Sumut, berlangsung selama dua hari hingga hari ini, Minggu, 23 Juli 2023.

Horseback Archery Championship 2023 diikuti oleh 156 peserta, bahkan ada yang dari mancanegara, tepatnya negara Malaysia.

Baca Juga: Ruas Lintas Timur Sumatera Terbaik Versi Para Sopir Ternyata Sepi Banget, Gak Heran Jalannya Mulus

"Alhamdulillah kegiatan pertama kali yang dilaksanakan ini telah diikuti banyak atlet. Apalagi berkuda dan memanah merupakan olahraga yang disunnahkan oleh Islam," kata Bobby Nasution, dilansir dari laman resmi Pemko Medan, Minggu, 23 Juli 2023.

Sementara itu, Taman Cadika Kota Medan sendiri merupakan destinasi murah meliah alias gratis bagi Warga Kota Medan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat