bdadinfo.com

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki Dorong Percepatan Pembangunan Jelang PON Aceh Sumut, Ini Rinciannya - News

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, pimpin pertemuan untuk membahas percepatan pembangunan di Aceh.  (dok. Pemprov Aceh)

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mendorong percepatan beberapa proyek pembangunan di Aceh dalam rangka menyambut Pekan Olaraga Nasional (PON) Aceh – Sumatera uTara tahun 2024 mendatang.

Achmad Marzuki menyampaikan hal tersebut dalam pertemuan penting dengan perwakilan Balai/Satuan Kerja (Satker) Kementerian terkait di Ruang Rapat Pendopo Gubernur Aceh pada Senin, 10 Juli 2023 alu, dilansir Selasa, 25 Juli 2023.

Achmad Marzuki memimpin langsung jalannya pertemuan, didampingi oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, T. Robby Irza.

Baca Juga: Profil Mayjen TNI Hilman Hadi: Eks Pangdam II Sriwijaya yang Kini jadi Anak Buah Jenderal Dudung Bidang Komsos

Achmad Marzuki menjelaskan, kolaborasi pelaksanaan pembangunan menjadi krusial dalam mencapai tujuan pembangunan yang optimal di Aceh.

Salah satu hal yang menjadi perhatian utama dalam pertemuan ini adalah pembangunan di sekitar Bantaran Sungai Krueng Aceh.

Achmad Marzuki menekankan pentingnya memanfaatkan dan mengelola area sekitar bantaran sungai sebagai ruang terbuka hijau di kawasan pinggiran tersebut.

Baca Juga: Pimpin Daerah Termiskin di Bengkulu, Begini Isi Garasi Bupati Seluma

Dia juga menyoroti pentingnya membersihkan daerah aliran sungai (DAS) untuk meningkatkan keindahan dan kebersihan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pertemuan ini juga membahas persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh - Sumut yang akan berlangsung pada tahun 2024.

Achmad Marzuki meminta pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh untuk fokus pada pembangunan venue-venue pertandingan demi suksesnya pelaksanaan PON.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Cemilan Khas Aceh Paling Populer, Cocok Dijadikan Oleh-oleh

Terkait pembangunan jalan Aceh Singkil menuju Kayumenang - Kuala Baru, Pemerintah Aceh meminta Dinas PUPR Aceh untuk menyiapkan Detail Engineering Desain (DED) agar dapat diajukan ke Pemerintah Pusat melalui Instruksi Presiden (Inpres) No. 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh, T. Robby Irza, juga berbicara mengenai pentingnya koordinasi antara Pemerintah Aceh dan Balai-Balai Kementerian yang ada di Aceh untuk mencapai kelancaran pembangunan di provinsi ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat