bdadinfo.com

Aduh Nasib Rusun Proyek Mangkrak Era SBY, Endingnya Jadi Rusun Pengabdi Setan, Begini Curhat Korbannya - News

Aduh nasib rusun mangkrak era SBY, endingnya jadi rusun Pengabdi Setan, curhat korbannya salut dengan pengembang  (Kolase Dwibandids dan Fikri Rachmad Ardi)

- Ngomongin proyek mangkrak, ada tuh proyek terkenal yang tidak tuntas. Proyek itu adalah rumah susun atau Rusun Kalimalang Residence di Bekasi Barat Kota Bekasi, Jawa Barat.

Proyek mangkrak ini bikin orang heran. Padahal kan lokasi rusun dibangun di lokasi strategis, di belakang Pasar Sumber Artha, Bekasi Barat.

Nasib rusun proyek mangkrak di zaman rezim SBY ini tahu nggak, akhirnya berubah jadi Rusun Pengabdi Setan. Lho kok bisa begitu, yuk simak yuk selengkapnya.

Baca Juga: Daftar 5 Universitas Terbaik di Aceh, Ada yang Masuk Peringkat 9 Nasional

Proyek Rusun Kalimarang Residence merupakan bagian dari proyek 1000 tower Kementerian Perumahan Rakyat bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Proyek ini dibangun di rezim SBY pada 2007. Tapi dua tahun setelahnya mangkrak.

Pembangunan Rusun Kalimalang Residence ini dilakukan pengembang swasta atau non APBN, yaitu PT Mitra Safir yang belakangan dinyatakan pailit.

Praktis setelah mangkrak pada 2009, belasan tahun rusun itu tak jelas kelanjutannya.

Baca Juga: 5 Minuman Khas Aceh Terbaik Ini Dijamin Bikin Lepas Dahaga: Cobain, Deh!

Rusun dengan 15 lantai dan tiga menara ini menurut rencan awal diperuntukkan untuk 1008 unit rusun.

Nah rusun proyek mangkrak belakangan makin terkenal setelah dipakai untuk syuting Film Pengabdi Setan 2 yang disutradarai Joko Anwar. Jadi Rusun Kalimalang Residence itu makin terkenal deh.

Nah salah satu korban proyek mangkrak itu berbagi pengalaman mengambil unit di proyek mangkrak tersebut.

Baca Juga: 5 Minuman Khas Aceh Terbaik Ini Dijamin Bikin Lepas Dahaga: Cobain, Deh!

Korban proyek mangkrak yang bernama Indra Gwn ini curhat dulu sudah ambil unit di Rusun Pengabdi Setan itu.

Sayangnya proyek mangkrak pembangunan sampai 2012 tidak kelas, akhirnya Indra putuskan untuk batal ambil unit di rusun tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat