bdadinfo.com

KA Pariaman Ekspres Jadi Transportasi Alternatif Padang-Pariaman: Ini Jadwal dan Harga Tiketnya - News

KA B7 Sibinuang, sekarang bernama KA Pariaman Express. (Tangkap layar Twitter/@GM_marKA)

- Berpergian dari satu kota ke kota lain merupakan aktivitas sehari-hari yang banyak dilakukan masyarakat. Contohnya adalah Jakarta-Bandung, Jakarta-Bogor, Padang-Bukittinggi, atau Padang-Pariaman.

Umumnya, orang-orang akan memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor karena keleluasaan akses dan biaya yang lebih murah.

Namun apa yang terjadi apabila kita tidak bisa menggunakan atau tidak memiliki kendaraan pribadi? Transportasi umum adalah jawabannya.

Baca Juga: Pertama Kalinya, PLN Revitalisasi Kelistrikan Pakai Teknologi Modern di Istana Kepresidenan Jakarta

Kali ini akan diberikan alternatif transportasi umum untuk warga Padang atau Pariaman yang akan berpergian diantara dua kota tersebut.

Anda bisa menggunakan Kereta Api atau KA)Pariaman Ekpres yang melayani perjalanan dari Padang ke Pariaman dan sebaliknya.

Dahulu, KA Pariaman Ekspres dikenal dengan nama KA Sibinuang. Namun pada Juni 2023 lalu, PT.KAI resmi mengubah namanya menjadi KA Pariaman Ekspres.

Baca Juga: Nikmati Tiga Tingkatan Gulai Gajebo Khas Sumatera Barat, Penderita Kolekstrol Harap Hati-hati!

KA Sibinuang atau sekarang KA Pariaman Ekspres ini sudah beroperasi sejak tahun 2007 dengan rute Padang-Pariaman.

Untuk rutenya sendiri, KA Pariaman Ekspres sudah mengalami perpanjangan rute. Awalnya yang hanya dari Stasiun Padang hingga Stasiun Naras, sekarang bisa diakses dari Stasiun Pauhlima hingga ke Stasiun Naras.

Dilansir dari laman tiket.com, Selasa, 1 Agustus 2023, adapun stasiun-stasiun yang menjadi pemberhentian KA Pariaman Ekspres ini antara lain :

Baca Juga: Dibukanya Gerai Starbucks Pertama di Padang Dinilai Jadi Pertanda Baik Pertumbuhan Ekonomi, Netizen: Aneh...

Stasiun Pauhlima

Stasiun Padang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat