bdadinfo.com

Pengadilan Agama Jambi Hadirkan Inovasi Mobiling, Apa Manfaatnya Buat Masyarakat? - News

Mobiling PA Jambi. (Tangkap layar Youtube/PA Jambi)

- Inovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan kualitas layanan yang bermanfaat.

Pengadilan Agama Jambi turut melakukan inovasi pelayanan dengan memberikan fasilitas Mobil Keliling (Mobiling) untuk masyarakat.

Inovasi berupa fasilitas yang diketahui sudah tersedia sejak 2023 ini diperuntukkan untuk masyarakat dan kelompok rentan yang tidak bisa datang ke Pengadilan Agama Jambi.

Baca Juga: Ketahui Kontribusi Kabupaten Kota Dalam Perekonomian Sumbar, Daerah Anda Nomor Berapa?

Manfaat yang bisa diperoleh masyarakat dari fasilitas Mobiling tersebut yaitu mereka bisa mendapatkan berbagai layanan yang diberikan pengadilan.

Layanan yang diberikan antara lain pelayanan informasi, pengaduan, pendaftaran gugatan dan permohonan, mediasi, upaya hukum, hingga sidang virtual.

Ketua Pengadilan Agama Jambi yaitu Muhammad Razali, mengatakan bahwa sistem Mobiling akan melayani seluruh warga yang ingin mengurus hal-hal tersebut.

Baca Juga: Fakta Menarik Provinsi Sumatera Barat, Keindahan Alam dan Kearifan Lokal yang Memukau

''Pengadilan Agama Jambi akan ada untuk parkir dan melayani masyarakat Jambi melalui layanan keliling yang di setiap kecamatan yang waktunya akan kami tentukan,'' ujar Razali, seperti dilansir dari kanal Youtube PA Jambi, Kamis, 3 Agustus 2023.

Layanan Mobiling tersebut akan disesuaikan dengan jadwal yang berlaku di hari-hari tertentu, sehingga pengajuan urusan akan lebih teratur.

Mobiling juga sangat bermanfaat untuk kelompok rentan yang tidak bisa datang langsung dan butuh jemputan ke Pengadilan Agama Jambi.

Baca Juga: 4 Daerah Penghasil Kerajinan Emas Terbaik di Indonesia, Salah Satunya Ada di Sumatera

Razali pun kembali melanjutkan bahwa mereka siap membantu para kelompok rentan yang membutuhkan layanan secepatnya.

''Jika anda berkebutuhan khusus, maka kami dari Pengadilan Agama Jambi akan menjemput anda ke rumah untuk mengurus hal-hal yang ingin anda urus,'' lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat