bdadinfo.com

Intip Koleksi Mobil Bupati Perempuan Termuda Sumatera Rezita Meylani: Megah dan Kece! - News

Sosok Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Rezita Meylani. (Tangkap layar Instagram/@rezitameylaniyopi_official)

- Pejabat ini merupakan bupati perempuan termuda di Indonesia yang memecahkan rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI). Wah ternyata isi garasinya juga tidak sedikit nih dan didominasi oleh mobil jenis jip.

Rezita Meylani Yopi, S.E merupakan Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau yang menjadi bupati perempuan di Indonesia yang pernah dilantik. Berdasar data LHKPN KPK ternyata bupati perempuan ini juga memiliki harta miliaran rupiah dan berbagai kendaraan pribadi.

Rezita Meylani merupakan politis yang lahir pada tanggal 7 Mei 1994 di Japura, Rengat dan resmi dilantik pada tanggal 5 Juli 2021.

Baca Juga: Masyarakat Air Bangis Mengaku Terancam, Gubernur Sumbar: Saya Jamin Keamanan Semua Masyarakat!

Pada saat dilantik usia Rezita Meylani baru menginjak 27 tahun 2 bulan. Dirinya melanjutkan kiprah suaminya Yopi Arianto yang merupakan Bupati pendahulu dan telah menjabat selama dua periode.

Yopi Arianto, S.E merupakan Bupati Indragiri Hulu dua periode yang pertama kali menjabat pada 3 Agustus 2010 hingga masa jabatan terakhir pada periode kedua di tanggal 17 Februari 2023.

Uniknya Yopi Arianto dahulu juga pernah mejadi bupati termuda yang dilantik di Indonesia pada tahun 2010.

Baca Juga: Deretan Danau di Indonesia Ini Indah Tapi Seram! Nomor 2 Warning Buat Warga Sumatera Barat

Dilansir HarianHaluan dari E-LHKPN KPK, harta kekayaan Bupati Indragiri Hulu ini berada di angka Rp. 32,9 miliar.

Harta ini terdiri dari aset tanah dan bangunan sebanyak 52 lokasi yang tersebar di Indragiri Hulu. Pekanbaru, dan Sleman senilai Rp. 9.993.296.000.

Aset tanah dan bangunan ini berasal dari hasil sendiri dan juga warisan.

Selain tanah Rezita Meylani juga diketahui memiliki total 6 kendaraan dengan nilai seluruhnya Rp. 1,2 miliar. Apa saja jenis kendaraannya? Berikut daftarnya:

Baca Juga: Rekomendasi Wisata di Kota Sungai Penuh Jambi Ini Pasti Gak Bakal Kamu Sangka, Bagus Banget!

  1. Toyota Land Cruiser Prado (2010)

Mobil ini memilki ukuran cukup besar dengan panjang dan lebar yaitu masing-masing 4,7 meter dan 1,8 meter. Mobil ini punya mesin berkapasitas 2.700 cc.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat