bdadinfo.com

Waduh! Bikin SIM Baru dan Perpanjangan di Padang Sementara Tidak Bisa Dilakukan, Ternyata Ini Alasannya - News

Layanan SIM mengalami kendala jaringan. (Instagram @ditlantas_poldasumbar)

– Surat Izin Mengemudi alias SIM menjadi syarat mutlak bagi pengendara kendaraan bermotor saat melaju di jalan raya.

Bagi yang belum memilikinya, pengajuan SIM baru dilakukan secara offline maupun online.

Namun, pada hari ini Kamis, 3 Agustus 2023, pelayanan SIM baik pengajuan baru maupun perpanjangan di Kota Padang, Sumatera Barat tidak dapat dilakukan.

“Diinformasikan kepada pemohon SIM yang akan melakukan pengurusan SIM baru atau perpanjangan di Satpas 0814 Polresta Padang bahwasanya sedang dilakukan perbaikan jaringan di data center Korlantas Polri,” tulis akun Instagram @ditlantas_poldasumbar yang dikutip pada Kamis, 3 Juli 2023.

Baca Juga: 10 Etnis dengan Populasi Terbanyak di Indonesia, Suku Minangkabau ada di Urutan Berapa Ya?

Ditambahkan, akibat perbaikan jaringan tersebut maka percetakan SIM mengalami kendala.

“Apabila perbaikan jaringan sudah selesai dilakukan akan kami informasikan kembali, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, sekian & terima kasih,” sambungnya.

Tak hanya pengajuan SIM baru, proses perpanjangan melalui layanan SIM Keliling juga tidak bisa dilakukan selama masih dalam perbaikan jaringan.

“Sehingga bagi yang mau memperpanjang SIM bisa langsung ke Satpas 0814 Polresta Padang,” katanya.

Baca Juga: Belum Ada Nama, Desain Mobil SUV Baru Dari Mitsubishi Ini Tak jauh Beda dari Versi Konsepnya

Ternyata kendala dalam proses pembuatan SIM baru dan perpanjangan juga diinformasikan oleh akun Instagram resmi TMC Polda Metro Jaya, @tmcpoldametro.

Disebutkan dalam akun Instagram @tmcpoldametro bahwa saat ini sedang dilakukan maintenance network dan server data center Korlantas.

“SIM yang mati pada tanggal 2&3 Agustus 2023 diberikan dispensasi dapat melaksanakan perpanjangan pada tanggal 4 Agustus 2023,” tulisnya.

Sontak pemberitahuan kendala layanan SIM tersebut mendapat atensi dari warganet. Di antara mereka mengungkapkan kepastian kapan bisa melakukan perpanjangan SIM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat