bdadinfo.com

Tarifnya Mulai Rp20 Juta Sehari, Ini Dia Kemewahan Wisata Kapal Pinisi Kenzo yang Siap keliling Danau Toba - News

Tarifnya Mulai Rp20 Juta Sehari, Ini Dia Kemewahan Wisata Kapal Pinisi Kenzo yang Siap keliling Danau Toba (YT Supianto Sidauruk)

 - Kapal Pinisi Kenzo Danau Toba yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan, memiliki tarif yang harganya cukup mahal, apa saja fasilitasnya?.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno resmikan Kapal Pinisi Kenzo Danau Toba pada 19 Juli 2023 lalu.

Sandiaga berharap, dengan adanya wisata mewah Kapal Pinisi Kenzo Danau Toba ini dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara sebanyak 8,5 juta pengunjung.

Baca Juga: Deretan Tragedi Kecelakaan Kapal yang Pernah Terjadi di Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara

Proses pembuatan kapal Pinisi yang memakan waktu hampir 15 bulan ini dibangun penuh kearifan lokal.

Seperti ornamen-ornamen yang melambangkan delapan kabupaten kota dan beberapa kearifan lokal gorga, seni ukir dan pahat batak Toba.

Meskipun dibangun dengan penuh kearifan lokal, namun keselamatan penumpang dan kru tetap menjadi prioritas utamanya, begitupun dengan kenyamanannya.

Baca Juga: Kapal Pinisi Super Megah Siap Mengarungi Danau Toba Jadi Magnet Baru Bagi Wisatawan

Anthony sitorus selaku pemilik Pinisi Kenzo menjelaskan, Kapal Pinisi Kenzo mulai beroperasi pada Agustus 2023.

Pengunjung dapat menikmati keindahan Danau Toba seharian di atas kapal Pinisi seharian dengan tarif mulai dari Rp 20 juta.

Soal fasilitasnya, kapal Pinisi Kenzo Danau Toba yang dapat menampung 11 wisatawan ini dilengkapi fasilitas canoeing, paddling dan menembak ikan.

Kemudian kamar tidur dengan toilet di dalamnya, dua toilet di luar kamar mandi, kursi santai dengan rumput sintetis di deck atas, juga beberapa sofa dan meja. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat