bdadinfo.com

Mengenal 5 Oleh-oleh dari Nagari Air Bangis, Wilayah di Sumbar yang Tiba-tiba Terkenal karena PSN - News

Satu dermaga di Air Bangis, Pasaman Barat, Sumbar. (Instagram @mukhlis.sns)

HARIANHALUAN – Saat berkunjung ke Sumatera Barat, sesekali kalian mammpir ke Nagari Air Bangis. Nagari yang beberapa hari ini banyak dibicarakan karena adanya konflik pada pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN). 

Meski sedang hangat, nagari ini memiliki pemandangan sangat indah. Wilayah pantai yang berbatas langsung dengan Samudera Hindia sangat menakjubkan. Kalian tidak boleh melewatkan kesempatan seperti ini.

 

Daerah yang berlokasi di Kabupaten Pasaman Barat di Sumatera Barat ini, memiliki beberapa sungai ternama seperti Sungai Pinang, Air Runding dan Batang Pardantiangan. 

Baca Juga: Timbulkan Polemik, Ini Sengkarut Persoalan PSN yang Diduga Bernilai Rp150 T di Air Bangis Pasaman Barat

Inilah wilayah yang berada di daerah administratif Kecamatan Sungai Beremas yang punya banyak sungai. 

Jika kalian yang saat ini berada di area tersebut, mungkin kalian tidak hanya melihat dan menikmati pemandangan pesisir pantai saja, tetapi juga bisa menjelajahi tempat yang ingin kalian tuju.

Selama menikmati waktu liburan tentu saja kalian pasti ingin mencari dan menemukan sesuatu untuk bisa dibawa pulang seperti cinderamata, pakaian daerah, benda-benda unik dan juga makanan ringan khas daerah. 

Baca Juga: Mengenal PSN, Kawasan Industri Petrokimia dan Kilang Minyak yang Jadi Akar Masalah Demo Warga Air Bangis

Kali ini kita akan mengetahui 5 jenis oleh-oleh Nagari Air Bangis, yuk kita lihat sejenak.

1. Emping Jagung

Makanan ini memang bisa dibilang sebagai salah satu cemilan yang disukai kalangan masyarakat, karena camilan ini menjadi ciri khas Pasaman Barat yang paling banyak dijual disana.

Pasalnya daerah ini memang menjadi pusat utama dari tanaman jagung, karena itu banyak warga setempat mau rela menjalankan usaha seperti ini untuk mendapatkan pendapatan yang tinggi.

Baca Juga: Bikin Pegal! Ini 6 Daftar PO Bus yang Memiliki Trayek Terjauh di Indonesia, Bisa Semingguan di Perjalanan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat