bdadinfo.com

Pupuskan Karir ASN yang Jadi Impian Banyak Orang, Kesuksesan Ajib Hamdani Menjadi Inspirasi - News

Ajib Hamdani mantan ASN yang menjadi pengusaha bina petani

 


- Memiliki profesi sebagai Pegawai Negeri atau saat ini disebut aparatur sipil negara (ASN) menjadi impian banyak orang. Karir itupun yang pernah dijalani Ajib Hamdani setelah lulus dari kampus milik pemerintah.

Karir dengan peluang dan jaminan atas penghasilan yang didapatkannya sebagai ASN tak menampik jika langkah tersebut dinilai Ajib sebagai jalan menuju lompatan besar yang saat ini tengah dijalaninya.

Bermula pada 2009 setelah dirinya mengabdi sebagai salah satu ASN di bidang perpajakan, Ajib Hamdani justru memilih meninggalkan profesi amannya tersebut untuk membuka diri mengembangkan sektor pertanian, peternakan hingga UMKM di tanah kelahirannya yakni Magelang Jawa Tengah.

Baca Juga: HIPMI Jakarta Pusat Goes To Bali, Bangun Jaringan Bisnis Investasi Internasional

Bermodal bahwa dirinya ingin lebih bermanfaat untuk orang banyak, menjadi salah satu kunci semangatnya yang terus berkobar dalam dirinya, hingga saat ini telah mampu memiliki tak kurang 1.000 petani binaannya.

"Kuncinya saya ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat dan membuka peluang dari potensi yang dimiliki masyarakat Magelang saat itu. Yakni dengan melakukan pembinaan, di beberapa sektor pertanian, perikanan dan umkm," Jelas Ajib dalam program Mind Said Haluan Media, di Jakarta.

Lebih lanjut dijelaskannya, langkah dan keputusannya saat itu dalam membantu masyarakat memang bisa dilakukannya dengan banyak hal, tak terkecuali saat dirinya menjadi ASN di institusi perpajakan. Namun baginya, menjadi pengusahaan dengan masyarakat yang dibinanya jauh lebih banyak jumlahnya yang bisa dibantu.

Baca Juga: Ini Kriteria Capres yang Didukung HIPMI: Keberlanjutan Pembangunan

"Jika kita memiliki 100 petani binaan, maka kita telah membantu 300 orang dengan jumlah setiap petani memiliki keluarga dengan jumlah 4 orang." jelasnya.

Langkah itulah yang kemudian membuat Ajib Hamdani saat ini memiliki ribuan masyarakat binaan dengan berbagai bidang berbeda.

Keberhasilan mewujudkan impian Ajib Hamdani tak lepas dari keinginan kuat membantu dan memberikan solusi terhadap masyarakat melalui literasi keuangan khususnya dalam hal permodalan.

Baca Juga: Erick Thohir Bersilaturahmi dengan HIPMI, Tekankan Transformasi Karakter dan Ekonomi di Indonesia

"Banyak masyarakat di Magelang dan sekitarnya yang memiliki lahan namun tidak memiliki modal untuk membeli bibit dan pupuk, hal itulah yang kita bantu dan memberikan jaminan kepada perbankan untuk modal memfungsikan lahan milik masyarakat," pungkasnya.

Dengan langkah tersebut Ajib Hamdani telah menjadi sosok yang dikenal berhasil melakukan pembinaan di beberapa wilayah Jawa Tengah khususnya Magelang, Wonosob dan Purworejo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat