bdadinfo.com

Tol Padang-Sicincin Disebut Tidak Bermanfaat, Kenapa ? Ini Fakta dan Penjelasan Lengkapnya - News

Ilustrasi Tol Padang-Sicincin (unsplash.com)

- Seksi satu dari tol Padang-Sicincin segera rampung dan dapat dipakai pada waktu yang dekat.

Ruas tol ini termasuk ke dalam tol Padang-Pekanbaru dan akan terhubung ke dalam jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Namun, keberadaannya ini tidak akan terlalu terasa perbedaannya.

Bukan karena tak bermanfaat, tol yang ditargetkan rampung bulan Januari tahun 2024 nanti hanya berjarak pendek saja dan kurang efisien bila digunakan pun.

Baca Juga: Masuk Jajaran Tol Terpanjang di Indonesia, Ruas Tol Pekanbaru Dumai Catat Rekor Terpadat di Sumatera

Bahkan, kabar penyelesaian seksi satu ruas tol Padang-Sicincin ini diiklankan sebagai fasilitas penyangga baru untuk aktivitas arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024 nanti.

Hal ini News kutip dari kanal Youtube Gumilang Jalan-jalan yang menginformasikan progres pembangunan tol Padang-Sicincin yang vital untuk daerah Sumatera Barat.

Dari video terbarunya, disebut bahwa rampungnya tol untuk seksi tersebut disebut kurang bermanfaat dan tidak akan membantu arus mudik Lebaran tahun depan.

Baca Juga: Gubernur Mahyeldi Pastikan Keselamatan dan Kegiatan Normal Masyarakat Pasca Demonstrasi di Masjid Raya Sumbar

Lalu, kenapa tol ini disebut kurang bermanfaat? Bisakah digunakan Lebaran tahun depan? Dan, ada fungsi yang menonjol lainnya untuk kemajuan provinsi Sumatera Barat?

Maka dari itu, jangan risau. Berikut adalah fakta dari tol Padang-Sicincin yang akan rampung konstruksinya:

1. Jalan Tol Padang-Sicincin Tidak akan Mengurai Kemacetan

Baca Juga: Deretan Mega Proyek Didanai Pemerintah Pusat untuk Sumatera Barat, Nilainya Fantastis Tembus Triliunan!

Jalan tol seksi satu ruas Padang-Sicincin tidak akan mengurai kemacetan yang sering terjadi di jalan raya Padang-Bukittinggi.

Hal ini dikarenakan panjang tol tidak sampai bahkan belum menyentuh titik daerah yang sering mengalami kemacetan untuk jalan Padang-Bukittinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat